Lurah Hebat: Kelurahan Pedurungan Tengah Kembangkan Potensi Makanan Jajan Pasar

- Kamis, 11 Agustus 2022 | 06:45 WIB
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan bibit pohon kepada Lurah Pedurungan Tengah, Slamet Supriyadi. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Pedurungan Tengah)
Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu menyerahkan bibit pohon kepada Lurah Pedurungan Tengah, Slamet Supriyadi. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Pedurungan Tengah)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Pedurungan Tengah Semarang sedang berupaya mengembangkan potensi Kampung Tematik Jajan Pasar yang berada di RT 06 RW 09.

Ini dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kelurahan Pedurungan Tengah.

Lurah Pedurungan Tengah, Slamet Supriyadi mengatakan, adapun pengembangan dari potensi jajan pasar tersebut mencakup atau melibatkan warga di wilayah RT 01 sampai RT 07.

Baca Juga: Indonesia ke Final Piala AFF U-16, Bima Sakti Akui Myanmar Lawan yang Sulit

Dari masing- masing RT tersebut memproduksi berbagai macam jajan pasar, seperti Gemblong, wajik dan Bandeng Presto.

"Untuk penjualan yaitu setiap pukul 06.00 pagi jajan yang dari masing-masing RT dipusatkan di RT 06. Ada pengulak yang menjual lagi, di pasar-pasar tradisional, di depan gang perumahan, penjual keliling dan lainnya," imbuhnya.

Menurutnya, sistem penjualan tersebut disusun agar dapat terkoordinasi sedemikian rupa, sehingga memudahkan para produsen untuk memajukan para pedagang.

Baca Juga: Mukjizat Emas 5 Zodiak di Agustus 2022, Dihujani Nasib Baik dan Rezeki Tanpa Putus hingga Akhir Bulan

"Diharapkan ada tindak lanjut dari Pemerintah Kota Semarang Untuk mengadakan berbagai macam pelatihan, mengenai pengemasan dan ijin usaha," ungkapnya.

Adanya Kampung Jajan Pasar di Kelurahan Pedurungan Tengah sangat bermanfaat sekali.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X