Gagasan TOP Government Hendrar Prihadi Tuai Pujian di Forum Internasional

- Rabu, 10 Agustus 2022 | 08:12 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menjadi pembicara dalam kegiatan 3rd G20 Development Working Group Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa 9 Agustus 2022.  (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menjadi pembicara dalam kegiatan 3rd G20 Development Working Group Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa 9 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi terpilih menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan 3rd G20 Development Working Group Meeting di Bali Nusa Dua Convention Center, Selasa 9 Agustus 2022.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi secara khusus diminta berbicara terkait keberhasilannya dalam mendorong transformasi positif Kota Semarang.

Keberhasilan tersebut diantaranya dalam mendorong keterbukaan publik pada Pemerintah Kota Semarang, sehingga mampu meningkatkan partisipasi masyarakat dalam berbagai project kolaborasi.

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu sendiri memaparkan bahwa formula 'TOP Government' menjadi kunci keberhasilan.

Baca Juga: Kata Asmara Hari Ini 10 Agustus 2022: Gemini Menggoda, Keputusan Sulit Aries, Langkah Kecil Taurus

TOP Goverment mendorong sinergitas pemerintah dengan seluruh stakholder.

"Pemerintah terbuka tapi kalau masyarakatnya apatis sama saja, maka yang harus dilakukan pemerintah saya rumuskan dalam sebuah forum T O dan P," terangnya.

Hendi melanjutkan, TOP yang dimaksudnya adalah terdiri dari Trusted (dipercaya), Open (terbuka), dan Participative (partisipasi).

"Mendorong kepercayaan masyarakat pada pemerintah melalui sejumlah inisiasi menjadi hal pertama yang harus dikerjakan. Misalnya dengan membuat sistem pengawasan kerja pemerintah yang dapat dipantau langsung masyarakat,'' tekannya.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 10 Agustus 2022: Cinta Berisiko Cancer, Perubahan Virgo, Langkah Mundur Leo

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X