Umbul Sidomukti Santuni 200 Anak Yatim, Rutin Dilakukan Setiap 10 Muharam

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 19:50 WIB
Kegiatan santunan untuk anak yatim yang dilakukan pengelola Umbul Sidomukti. (suaramerdeka.com/Rony Yuwono)
Kegiatan santunan untuk anak yatim yang dilakukan pengelola Umbul Sidomukti. (suaramerdeka.com/Rony Yuwono)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Bertepatan dengan 10 Muharam 1444 Hijriah, Objek Wisata Umbul Sidomukti, Bandungan, Kabupaten Semarang, memberikan santunan kepada 200 anak yatim piatu yang tinggal di desa-desa sekitar kawasan wisata alam tersebut.

Direktur PT Panorama Agro Sidomukti, Bambang Ari Wijanarko selaku pengelola objek wisata yang diresmikan 2007 tersebut menjelaskan, santunan untuk anak yatim rutin dilakukan setiap 10 Muharam.

''Kali ini ada yang spesial, karena bertepatan dengan HUT Ke-15 Umbul Sidomukti. Dengan santunan ini sebagai wujud syukur kami kepada Allah SWT, dan kami ingin berbagi kebahagiaan dengan anak yatim. Doa anak yatim semoga senantiasa memberikan keberkahan untuk Umbul Sidomukti, lingkungan sekitar, dan kesejahteraan para karyawan yang bekerja di sini,'' kata Bambang Ari, sesuai pemberian santunan, kemarin.

Baca Juga: Siap-siap Bahagia 6 Zodiak Ini, Akan Dihujani Keberuntungan dan Rezeki yang Cukup Deras

Dalam acara bertajuk Memperingati 15 Tahun Umbul Sidomukti dan 10 Muharam 1444 Hijriah tersebut, dihadiri 200 anak yatim/ piatu dari desa sekitar Umbul Sidomukti yakni Desa Sidomukti, Jimbaran, Pakopen, dan Duren.

Selain itu, anak-anak dari tiga panti asuhan, yakni Amanah (Ambarawa), Zamzam Al-Hasyim Kalongan Ungaran Timur, dan Roudlotul Jannah Candirejo Ungaran Barat.

Bambang Ari mengatakan, sebelum doa bersama, ratusan anak yatim tersebut diajak bergembira dengan bermain di wahana Little Ranch tak jauh dari Panorama Resto Umbul Sidomukti.

Baca Juga: Senangnya Hidup 6 Zodiak Ini, Akan Dikunjungi Keberuntungan Auto Rezeki Lancar, Mungkin di Antaranya Anda?

Di Little Ranch tersebut, anak-anak yatim bersuka ria dengan bermain panahan, melukis, memberi makan kelinci dan domba, serta bermain mobil ATV.

''Saat pandemi korona dua tahun, santunan kepada anak yatim kami lakukan berupa pemberian sembako langsung ke rumah-rumah mereka,'' imbuh Bambang Ari Widjanarko.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB
X