Peringati 10 Muharram, PIMA JT dan Baznas Santuni 379 Anak Yatim

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 08:24 WIB
Ketua Baznas RI Prof Dr Noor Achmad bersama Ketua PIMAJT Dr Hj Nur Kusuma Dewi memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di MAJT.  (suaramerdeka.com / dok PIMAJT)
Ketua Baznas RI Prof Dr Noor Achmad bersama Ketua PIMAJT Dr Hj Nur Kusuma Dewi memberikan santunan kepada anak yatim-piatu di MAJT. (suaramerdeka.com / dok PIMAJT)

SEMARANG, suaramerdeka.com – Pengajian Ibu Masjid Agung Jawa Tengah (PIMAJT) memperingati 10 Muharram dengan menyantuni ratusan anak yatim-piatu di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

Kali ini PIMAJT menyantuni 378 anak yatim dan piatu dari sekitar MAJT dan panti-panti asuhan yang tersebar di Kota Semarang.

Total dana yang dihimpun untuk santunan selain dari PIMAJT dan donatur ada Rp 189 juta.

Ketua PIMA JT Dr Hj Nur Kusuma Dewi mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Baznas RI, Baznas Jawa Tengah serta para donatur diantaranya Universitas Wahid Hasyim, Universitas Dian Nuswantara dan Pands Collection.

Baca Juga: Cek Prakiraan Cuaca Semarang 9 Agustus 2022: Berawan Sepanjang Hari

"Alhamdulillah santunan anak yatim - piatu pada momen 10 Muharram ini dapat menjangkau 378 anak. Masing-masing menerima santunan sebesar Rp 500 ribu," kata Nur Kusuma Dewi, Senin 8 Agustus 2022.

"Semoga bermanfaat bagi anak-anak, khususnya untuk membantu meringankan beban kebutuhan,” sambungnya.

Diutarakannya, santunan kepada anak yatim dan piatu yang diselenggarakan PIMAJT berjalan lancar meski 2 tahun ada Pandemi Covid-19.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 9 Agustus 2022: Konsolidasi Cancer, Leo Cintai Diri Sendiri, Virgo Bergairah!

Bahkan jumlah anak-anak yang mendapatkan santunan semakin bertambah, karena banyak anak-anak yang ditinggalkan orang tuanya karena meninggal akibat Covid-19.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X