Lurah Hebat: Kelurahan Pedurungan Kidul Bergerak Bersama Mengolahragakan Masyarakat

- Selasa, 9 Agustus 2022 | 06:45 WIB
Lurah Pedurungan Kidul Siti Nur Alfiyah SE (tiga dari kanan) berfoto bersama perangkat kelurahan di kantor kelurahan setempat, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Slamet Daryono)
Lurah Pedurungan Kidul Siti Nur Alfiyah SE (tiga dari kanan) berfoto bersama perangkat kelurahan di kantor kelurahan setempat, belum lama ini. (suaramerdeka.com/Slamet Daryono)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Pedurungan Kidul merupakan bagian dari Kecamatan Pedurungan.

Memiliki luas wilayah 181 Ha, Kelurahan Pedurungan Kidul dihuni 14.357 jiwa dengan 3.747 keluarga yang terbagi ke dalam 73 RT dan 12 RW.

Lurah Pedurungan Kidul Siti Nur Alfiyah SE menyampaikan, dengan melihat peta demografi yang ada, maka menjadikan visi ke depannya, adalah terwujudnya kelurahan yang siaga, sehat, dan sejahtera.

“Kami berusaha meningkatkan kualitas pelaksanaan publik dan pemberdayaan masyarakat di setiap aspek demi terwujudnya kemajuan wilayah, warga sehat dan kesejahteraan,” kata dia, di kantornya, Senin 8 Agustus 2022.

Baca Juga: Baca Ramalan Primbon Jawa soal Keistimewaan Weton Selasa Pahing yang Jatuh pada 9 Agustus 2022

Untuk itu, lanjut dia dengan memberdayakan potensi wilayah yang ada, ia menggerakan masyarakat untuk berolah raga guna menjaga kesehatan jasmani dan rohani.

“Di wilayah kita banyak warga yang sudah memasuki masa pension. Namun semangat berolahraga masih tinggi, sehingga kita beringinan untuk memasyarakatkan olah raga bagi semua warga Pedurungan Kidul,” katanya.

Hal itu ia cetuskan, menurut Siti, karena masyarakatnya memang hobi berolahraga.

Bahkan bisa sampai tiga kali dalam sepekan ada aktivitas olahraga.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 9 Agustus 2022: Aries-Taurus Pulihkan Hubungan, Gemini Awas Orang Ketiga!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X