Pemkab Demak Santuni 3.600 Anak Yatim Piatu

- Senin, 8 Agustus 2022 | 20:00 WIB
 Bupati Demak Eisti'anah bersama Wabup KH Ali Makhsun dan Kepala Baznas Bambang Soesetyarto secara simbolis menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu di Pendapa Kabupaten Demak. (SM/Hasan Hamid)
Bupati Demak Eisti'anah bersama Wabup KH Ali Makhsun dan Kepala Baznas Bambang Soesetyarto secara simbolis menyalurkan santunan kepada anak yatim piatu di Pendapa Kabupaten Demak. (SM/Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Sebanyak 3.600 anak yatim piatu usia Sekolah Dasar (SD) dan SMP sedejat mendapat santunan yang disalurkan Bupati Demak dr Hj Eisti'anah di Pendapa Kabupaten, Senin (8/8).

Santunan juga diberikan Wakil Bupati KH Ali Makhsun, Pj Sekda Eko Pringgolaksito dan Ketua Baznas Kabupaten Demak Bambang Soesetyarto.

Penyaluran santunan bertepatan dengan 10 Muharram 1444 H yang oleh sebagian masyarakat menyebutnya sebagai Idul Yatama atau hari rayanya anak yatim.

Baca Juga: Prediksi Dewa Apollo Sisi Rezeki, Usaha, Asmara untuk Zodiak Taurus, Gemini, Cancer, Leo Selasa 9 Agustus 2022

Di mana pada hari tersebut banyak orang memberikan perhatian dan menunjukkan kasih sayangnya kepada anak-anak yatim dengan memberikan santunan kepada mereka.

Kepedulian terhadap anak yatim, menurut Bupati Demak Hj Eisti'anah dapat dikatakan telah menjadi tradisi yang mengakar di kalangan umat muslim.

Bukan hanya persoalan empati, ungkapan rasa kasih ini menjadi amalan yang dianjurkan oleh Nabi Muhammad Saw.

"Saya yakin, dengan adanya rasa saling peduli, saling mengasihi, dan saling berbagi akan semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT," kata bupati.

Baca Juga: Terawangan Dewa Tiresias Ulas Tuntas Peruntungan Zodiak Taurus, Gemini, Cancer dan Leo Selasa 9 Agustus 2022

Dia menyambut positif sinergitas Baznas Kabupaten Demak yang terus mendukung kebijakan pemerintah dalam menyejahterakan masyarakat.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Nusron Wahid Ajak Santri Patri Jiwa Nasionalisme

Kamis, 22 September 2022 | 20:59 WIB

Pemkab Demak Bantu Korban Puting Beliung

Selasa, 20 September 2022 | 17:55 WIB

Bupati Demak Serahkan Raperda APBD 2023 kepada DPRD

Senin, 19 September 2022 | 19:23 WIB

Ketua DPRD Demak Janji Libatkan Buruh Tentunkan Upah

Kamis, 15 September 2022 | 19:24 WIB

Raperda Perubahan APBD Demak Disetujui

Selasa, 13 September 2022 | 19:58 WIB

DPRD Demak Anggarkan Dana untuk Guru PAUD

Selasa, 6 September 2022 | 16:06 WIB
X