Pemkab Semarang Targetkan Seluruh Aset Bersertifikat pada Tahun 2025

- Senin, 8 Agustus 2022 | 18:53 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan sertifikat kepada Kabid Pengelolaan Aset BKUD Kabupaten Semarang Natalia Damayanti di Kelurahan Bandungan di aula Hotel Kusuma Bandungan, Senin (8/8). (SM/dok)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan sertifikat kepada Kabid Pengelolaan Aset BKUD Kabupaten Semarang Natalia Damayanti di Kelurahan Bandungan di aula Hotel Kusuma Bandungan, Senin (8/8). (SM/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Pemkab Semarang mentargetkan seluruh aset milik daerah dapat bersertifikat pada tahun 2025. Upaya itu telah dilakukan sejak tahun 2021 lalu.

"Saat ini baru 30 persen dari total 5.164 bidang aset tanah Pemkab yang bersertifikat. Kita optimis tahun 2025 dapat selesai semuanya,"

kata Kepala Bidang Pengelolaan Aset Badan Keuangan Daerah (BKUD) Kabupaten Semarang Natalia Damayanti usai penyerahan aset Pemkab Semarang yang terletak di Kelurahan/Kecamatan Bandungan di aula Hotel Kusuma Bandungan, Senin (8/8).

Baca Juga: Terawangan Dewa Tiresias Ulas Tuntas Peruntungan Zodiak Taurus, Gemini, Cancer dan Leo Selasa 9 Agustus 2022

Pada tahun ini, lanjutnya, sudah diajukan permohonan pensertifikatan untuk 1.700 bidang tanah aset Pemkab ke BPN. Sedangkan target tahun ini sebanyak 2.000 sertifikat.

Penyerahan sertifikat aset tanah Pemkab Semarang di Kelurahan Bandungan dilakukan secara simbolis

oleh Kepala Seksi Pengendalian dan Penanganan Sengketa Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang Nanang Swasono kepada Bupati Semarang Ngesti Nugraha.

Selanjutnya diserahkan ke bidang pengelolaan aset BKUD.

Baca Juga: Trawangan Dewa di Tahun Macan Air, Empat Shio Ini Mulai Besok Selasa 9 Agustus 2022 Penuh Keberuntungan

Bupati Ngesti menyampaikan penghargaan atas dukungan dan kerja sama jajaran Kantor Pertanahan Kabupaten Semarang untuk melakukan percepatan pensertifikatan tanah aset Pemkab.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB
X