Lurah Hebat: Kelurahan Bendungan Akan Rutin Gelar CFD

- Minggu, 7 Agustus 2022 | 18:46 WIB
Lurah Bendungan, YM Yonata Kristanto. (suaramerdeka.com/dok)
Lurah Bendungan, YM Yonata Kristanto. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lurah Bendungan, Kecamatan Gajahmungkur Semarang, YM Yonata Kristanto menyampaikan bahwa di Kelurahan Bendungan memiliki banyak potensi yang diunggulkan.

Diantaranya topografi wilayah yang di wilayah perbukitan, memiliki banyak produk usaha kecil menengah (UMKM) kuliner, fashion, handycraft atau kerajinan tangan dengan mengolah bahan-bahan bekas menjadi bernilai seni dan ekonomis.

"Adapula beberapa tempat yang nyaman untuk rapat, diskusi, seminar, pameran, serta lokasi untuk olahraga x-game seperti skate board, BMX, MTB dan masih banyak lagi," ujarnya, Minggu, 7 Agustus 2022.

Baca Juga: Segera Tanam di Pekarangan Rumah, Ini 5 Tanaman Hias Pembawa Rezeki dan Kekayaan, Ada Palem juga Lho

Menurutnya, dengan banyaknya potensi yang dimiliki oleh Kelurahan Bendungan, pihaknya terus berupaya untuk mengembangkannya.

Salah satunya dengan mengubah potensi ancaman bencana longsor menjadi potensi kapasitas yang bisa memberikan kontribusi positif bagi warga.

Selain itu, pihaknya juga akan sesering mungkin mengadakan kegiatan-kegiatan seperti Car Free Day (CFD), CFN dan berbagai macam lomba-lomba untuk menambah keguyuban dan gotong royong warga.

Baca Juga: Terungkap, Ini 3 Keistimewaan Puasa Asyura, Puasa Sunhah pada 10 Muharram Besok 8 Agustus 2022

"Adapun manfaat dari pengembangan potensi ini bisa memberikan kontribusi nilai ekonomis bagi warga. Karena dengan adanya banyak event atau kegiatan, maka produk-produk olahan warga bisa mendapat ruang untuk dijual dan dikenal banyak masyarakat," imbuhnya.

Ia berharap, masyarakat di Kelurahan Bendungan memiliki kesadaran terkait wilayahnya yang memiliki potensi untuk dikembangkan menjadi tempat destinasi wisata alternatif masa depan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB
X