Lurah Hebat: Kelurahan Muktiharjo Kidul Manfaatkan Potensi Alam Sebagai Wisata Air

- Sabtu, 6 Agustus 2022 | 04:38 WIB
Lurah Muktiharjo Kidul, Eko Fitri Ariyanto bersama babinsa meninjau polder yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai potensi wisata air (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Muktiharjo Kidul)
Lurah Muktiharjo Kidul, Eko Fitri Ariyanto bersama babinsa meninjau polder yang rencananya akan dimanfaatkan sebagai potensi wisata air (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Muktiharjo Kidul)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam upaya mengembangkan suatu wilayah, Lurah Muktiharjo Kidul Semarang, Eko Fitri Ariyanto berupaya memanfaatkan potensi alam untuk wisata air.

Terutama di Kelurahan Muktiharjo Kidul terdapat delapan polder.

Ada dua polder di RW 12 dan RW 25 Kelurahan Muktiharjo Kidul yang sudah dibangun Pemkot Semarang dan dijadikan sebagai resapan air.

Baca Juga: Baca Asmara Zodiak Hari Ini 6 Agustus 2022: Capricorn Mudah Tersinggung, Aquarius Tahan Diri, Pisces?

"Sedangkan enam polder lainya belum dibangun namun sudah dibenahi sehingga hal itu akan dikembangkan menjadi potensi wisata air. Kami berharap bisa bekerjasama dengan pihak-pihak swasta agar bisa mengembangkannya untuk kedepan," ujarnya, kemarin.

Menurutnya, terkait dengan polder apabila nanti bisa dikembangkan untuk destinasi wisata air, pihaknya akan membentuk Kelompok Swadaya Masyarakat (KSM) dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) terutama warga sekitar polder.

Adapun enam polder yang belum dibangun saat ini masih bisa dikembangkan untuk wisata pemancingan.

Baca Juga: Jalin Kerja Sama, Prodi S-1 Sastra Jepang Udinus Jadi Tuan Rumah Uji Tes Bahasa Jepang

Katanya, warga yang hobi mancing bisa datang untuk memancing di sekitar polder tersebut.

Di samping itu, karena setiap tahun di lingkungan Kelurahan Muktiharjo Kidul jika hujan sering tergenang air, maka pihaknya berupaya melakukan kegiatan prioritas untuk penanggulangan genangan air itu.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Holywings Berganti Nama Menjadi Gold Dragon

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:37 WIB
X