Lurah Hebat: Srondol Kulon Dihiasi Lampu Warna Warni Sambut Peringatan HUT ke-77 Tahun Kemerdekaan RI

- Kamis, 4 Agustus 2022 | 21:49 WIB
  FOTO SELFI: Lurah Srondol Kulon dan warga berfoto di kampung RW 02 yang sudah selesai dihiasi berbagai macam pernak pernik dan lampu hias warna warni salam rangka menyambut HUT RI ke-77, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)
FOTO SELFI: Lurah Srondol Kulon dan warga berfoto di kampung RW 02 yang sudah selesai dihiasi berbagai macam pernak pernik dan lampu hias warna warni salam rangka menyambut HUT RI ke-77, kemarin. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Dalam rangka menyambut HUT ke-77 Tahun Kemerdekaan RI warga di Kelurahan Srondol Kulon, Kecamatan Banyumanik memiliki berbagai inovasi dan kreativitas dalam merayakannya.

Biasanya menjelang peringatan kemerdekaan warga hanya memasang bendera Merah Putih di depan rumah masing-masing sebagai simbol mengenang jasa para pahlawan yang telah berjuang.

Namun pada perayaan kemerdekaan kali ini, warga di RW 02 Kelurahan Srondol Kulon ini sibuk menghias kampungnya dengan memasang bendera Merah Putih, umbul-umbul, lampu hias berwarna warni, serta pernak-pernik lainnya yang dipasang di depan rumah dan sepanjang jalan.

Baca Juga: 70,2 Persen Jamaah Telah Pulang ke Tanah Air

Dari atribut hiasan tersebut diantaranya beberapa pepohonan di depan rumah dan warung dihiasi gemerlap lampu warna-warni. Termasuk di depan halaman Kelurahan Srondol Kulon juga dihiasi lampu obor serta tulisan angka 77 yang dibuat dari bambu yang dilapisi dengan kain merah serta disandingkan dengan hiasan lampu, sehingga hal itu menambah mempercantik suasana langit dan membuat malam semakin ramai.

Tak heran jika pengendara yang memasuki gapura RW 02 mereka selalu menyempatkan diri untuk berhenti sejenak untuk mengabadikannya lewat video atau berfoto selfi.

"Setiap malam jalan di RW 02 ramai, karena jika ada yang lewat di daerah tersebut pengendara banyak yang berhenti untuk mengabadikannya lewat video atau berselfie," ujar Lurah Srondol Kulon, Indah Tri Prasasti, kemarin.

Baca Juga: Madu atau Royal Jelly? Mana yang Terbaik Bagi Tubuh, Simak Penjelasan dr. Zaidul Akbar

Indah menjelaskan, semua hiasan tersebut merupakan inisiatif warga di Kelurahan Srondol Kulon. Mereka semua kerja bakti dan gotong royong untuk mempercantik kampungnya dalam menyambut gebyar HUT kemerdekaan RI. Adapun kreativitas warga dalam menghias kampung dengan memanfaatkan barang-barang yang tidak terpakai di rumah.

Misalnya kandang burung yang sudah tidak dipakai lalu warga kerja bakti memanfaatkannya dengan membuat gapura dari kandang burung itu. Kemudian bambu-bambu bekas bangunan di cat lalu dibuat untuk tiang bendera dan umbul-umbul.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X