Ini Dia 5 Fungsi KIM, Penyambung Komunikasi Antara Pemerintah dengan Masyarakat

- Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:24 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat melantik Pengurs KIM Kecamatan Gajahmungkur di Aula Kecamatan Gajahmungkur, Selasa 2 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat melantik Pengurs KIM Kecamatan Gajahmungkur di Aula Kecamatan Gajahmungkur, Selasa 2 Agustus 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG. suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi meminta Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dapat eksis sebagai salah satu penyambung komunikasi antara pemerintah dan masyarakat.

Hal itu disampaikannya saat melantik pengurus KIM Kecamatan Gajahmungkur di Aula Kecamatan Gajahmungkur, Selasa 2 Agustus 2022.

Pria yang akrab disapa Hendi itu meyakini bahwa dengan pola komunikasi yang baik akan menjadi kunci kesuksesan pembangunan.

Baca Juga: Mahasiswa DKV ISI Surakarta Pamerkan Karya Hasil Program Hetero Brand Development

Karenanya, jangan ada lagi komunikasi yang tersumbat antara pemerintah dan masyarakat.

"Kami meminta tolong kepada semua jajaran tokoh KIM, jadilah penyambung yang bijak antara pemerintah dengan masyarakat. Program pemerintah juga saya rasa tidak semua masyarakat paham," ujar Hendi.

Berdasarkan Peraturan Menteri Komunikasi dan Informatika RI No. 08 / PER / M.KOMINFO / 6 /2010 tentang Pedoman Pengembangan dan Pemberdayaan Lembaga Komunikasi Sosial, tanggal 1 Juni 2010 KIM (Kelompok Informasi Masyarakat) atau kelompok sejenis lainnya.

Baca Juga: Proyek Masa Depan, Diogo Jota Perpanjang Kontrak di Liverpool hingga 2027

Ini lima fungsinya KIM

1. Sebagai Kelompok Masyarakat

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X