Lurah Hebat: Tingkatkan Potensi Wilayah Lewat UMKM dan Kesehatan

- Minggu, 31 Juli 2022 | 18:59 WIB
Lurah Pedurungan Lor, Sudarsih bersama para pelaku UMKM berfoto bersama di sela-sela acara Pasar UMKM Tematik, beberapa waktu lalu. (SM/Pamungkas Suci Ashadi)
Lurah Pedurungan Lor, Sudarsih bersama para pelaku UMKM berfoto bersama di sela-sela acara Pasar UMKM Tematik, beberapa waktu lalu. (SM/Pamungkas Suci Ashadi)

 

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lurah Pedurungan Lor, Kecamatan Pedurungan, Sudarsih sedang berupaya meningkatkan potensi di wilayahnya.

Salah satunya dengan meningkatkan ekonomi masyarakat melalui usaha kecil menengah (UMKM) yang tergabung dalam Gerai Kopimi ( Gerakan Masyarakat Terintegrasi Koperasi dan Usaha Mikro Indonesia) Semarang.

"Kami sudah membentuk Pasar UMKM Tematik Blanjan Wargo dan sudah dilaunching sekitar bulan Februari 2022," ujarnya, kemarin.

Baca Juga: Baca Prediksi Weton Jawa di Senin 1 Agustus 2022 Dinaungi Berkah Mukjizat Suro, Raih Kejayaan Hidup

Menurutnya, sebenernya masih ada yang bisa berpotensi yaitu kolam pancingan yang ada di samping kantor kelurahan.

Kemudian potensi lainnya berupa wilayah yaitu adanya gedung serba guna dan gelanggang kolam renang manunggal jati, Pansimas, Koprasi Gapoktan, dan terbentuknya tim pengendalian banjir.

Pasalnya, manfaat dari potensi tersebut yaitu Gelanggang sebagai tempat menjaga kebugaran warga dan wisata kolam renang,

kolam pancing dimanfaatkan oleh warga sebagai tempat pemancingan untuk mendapatkan tambahan gizi keluarga didapat dengan cuma cuma,

Pansimas sebaga tatanan kota sehat yaitu sumber air bersih yang dikonsumsi oleh warga.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X