Anggota DPR Kunjungi Program Kota Tanpa Kumuh di Desa Penawangan

- Kamis, 28 Juli 2022 | 21:24 WIB
Anggota Komisi V DPR RI Mochamad Herviano didampingi Bupati Semarang Ngesti Nugraha. (suaramerdeka.com/dok)
Anggota Komisi V DPR RI Mochamad Herviano didampingi Bupati Semarang Ngesti Nugraha. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Semarang, Selasa, 26 Juli 2022.

Pada kesempatan itu, mas Vino (sapaan akrab Mochamad Herviano), mengunjungi lokasi program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) integrasi di Desa Penawangan Kecamatan Pringapus.

Mas Vino didampingi Bupati Semarang Ngesti Nugraha, meninjau beberapa lokasi pembangunan, salah satunya rumah milik Rusno (52), penerima manfaat pembangunan rumah layak huni dari pemerintah. Rumahnya masih dalam tahap penyelesaian pembangunannya.

Mas Vino yang juga merupakan Ketua umum Banteng Muda Indonesia, pada kesempatan itu, juga memberikan bantuan sembako kepada Rusno dan warga sekitar.

Baca Juga: Security RSUP Kariadi Diperiksa Polisi atas Dugaan Penganiayaan Terduga Pencuri HP yang Tewas Tanpa Identitas

"Kepada Rusno dan warga lainnya yang menerima bantuan swadaya bedah rumah, kami ucapkan selamat. Semoga semua tetap sehat dan rezeki lancar,” kata mas Vino.

Usai meninjau program Kotaku integrasi di desa Penawangan, Mas Vino melanjutkan kunjungan kerjanya dengan meninjau program pembangunan air baku di desa Gogodalem Kecamatan Bringin dikarenakan wilayah ini sulit mendapatkan air bersih.

Sebelumnya, satu-satunya sumber air yang dimanfaatkan untuk kebutuhan air baku berasal dari sungai Tuntang.

"Semoga pembangunan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat desa Gogogalem. Sebab daerah ini, sulit mendapatkan air bersih,” ujar mas Vino.

Baca Juga: Tak Dimakamkan Secara Militer, Kopda Muslimin Sempat Dinasehati Untuk Menyerahkan Diri

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB

Bawaslu Semarang Layangkan Saran Perbaikan Kepada KPU

Senin, 5 September 2022 | 21:20 WIB
X