Penanganan Stunting Masuk Program TMMD di Kabupaten Semarang

- Rabu, 27 Juli 2022 | 17:37 WIB
SERAHKAN CANGKUL :  Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan cangkul peralatan kerja kepada perwakilan TNI dalam pembukaan TMMD di  Desa Samirono, Getasan, Selasa (26/7). (suaramerdeka.com/dok)
SERAHKAN CANGKUL : Bupati Semarang Ngesti Nugraha menyerahkan cangkul peralatan kerja kepada perwakilan TNI dalam pembukaan TMMD di Desa Samirono, Getasan, Selasa (26/7). (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com -TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kodim 0714 sudah di mulai dengan rangkaian pembukaan diisi dengan pelayanan kesehatan dan sunatan massal di aula Kantor Desa Samirono, Getasan, Selasa (26/7).

Bakti sosial itu dilakukan bekerja sama dengan Rumah Sakit Tentara dr Asmir Salatiga. Bupati Semarang Ngesti Nugraha didampingi Dandim Letkol Inf Ade Pribadi Siregar menyapa warga yang mengikuti kegiatan itu.

"Kita laksanakan kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat dengan membagi bahan makanan untuk penderita stunting dan pelayanan kesehatan bagi manula," kata Bupati.

Baca Juga: Tegas, Hendi Minta Siswa Tak Diwajibkan Beli Seragam di Sekolah

TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2022 kali ini juga akan melakukan betonisasi jalan sepanjang 646,5 meter, lebar tiga meter di Dusun Tawang desa setempat. Selain itu juga akan diperbaiki dua unit rumah tidak layak huni dan satu masjid. Dandim berharap pembangunan infrastruktur jalan itu nantinya dapat bermanfaat langsung bagi kehidupan warga desa.

Pembukaan ditandai penyerahan peralatan kerja kepada perwakilan TNI dan warga dan pemukulan kentongan. Bupati juga menandatangani naskah penyerahan kegiatan TMMD kepada Dandim 0714.

Membacakan sambutan Gubernur Jawa Tengah, Bupati H Ngesti Nugraha mengatakan sinergitas dan kemanunggalan TNI dan rakyat serta Pemerintah melalui TMMD menjadi kekuatan luar biasa memajukan desa.

Baca Juga: Malam Satu Suro Jatuh 30 Juli 2022, Ini 4 Larangan yang Tidak Boleh Dilanggar Pemilik Weton Sabtu Pahing

"TMMD dapat menggali dan mendayagunakan potensi serta mengatasi berbagai persoalan terkini," katanya.

Ditegaskan, TMMD membantu pemerintah daerah mempercepat proses pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Kemanunggalan TNI dan rakyat mampu menyiapkan ruang dan kondisi juang yang Tangguh untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan mutu SDM.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB
X