Bea Cukai Tanjung Emas dan U.S Coast Guard Sinergi Pelaksanaan Joint Exercise ISPS Code

- Minggu, 24 Juli 2022 | 07:25 WIB
Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Marti mengatakan pelabuhan Tanjung Emas punya peran penting dalam ekspor dan impor. (foto: dok Bea Cukai Tanjung Mas)
Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Marti mengatakan pelabuhan Tanjung Emas punya peran penting dalam ekspor dan impor. (foto: dok Bea Cukai Tanjung Mas)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Bea Cukai Tanjung Emas bersinergi dengan US Coast Guard mendukung pe;aksanaan Joint Exercise ISPS Code.

The International Ship and Port Facility Security Code ini merupakan upaya sinergi instrumen keamanan pelabuhan untuk menciptakan iklim bisnis yang kondusif.

Sebagai Community Protector, Bea Cukai memberi perhatian khusus untuk mengantisipasi masuknya barang-barang berbahaya ke wilayah Indonesia.

Baca Juga: Berbahagialah 6 Zodiak Ini, Bakal Meraup Keberuntungan, Rezeki dan Cuan Mengalir Lancar dalam Seminggu

ISPS Code merupakan aturan yang menyeluruh mengenai langkah-langkah untuk meningkatkan keamanan terhadap kapal dan fasilitas pelabuhan.

Dengan dilaksanakan Joint Exercise diharapkan keamanan pelabuhan dapat ditingkatkan, sehingga pelabuhan di Indonesia mampu bersaing di tingkat internasional.

Kepala Kantor Bea Cukai Tanjung Emas, Anton Martin mengatakan, pelabuhan Tanjung Emas sebagai pintu masuk Jawa Tengah memiliki peran penting dalam proses ekspor dan impor.

Baca Juga: Hore, 7 Zodiak Ini Akan Meraih Keberuntungan Berupa Rezeki dan Cuan Mengalir Deras, Minggu 24 Juli 2022

''Masalah keamanan pelabuhan harus menjadi perhatian bersama jangan sampai ada gangguan keamanan menyebabkan terhambatnya arus ekspor impor barang,'' kata Anton Martin.

Hal yang sama diutarakan oleh Kasubdit Patroli dan Pengamanan KPLP, Capt Ramadhan Hasri Harahap.

Pihaknya berupaya untuk meningkatkan performa keamanan terhadap fasilitas pelabuhan yang ada di Semarang.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X