Bantu UMKM, PLN UPT Salatiga Salurkan Program TJSL untuk Kelompok Pemuda Tani Sedyo Utomo

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 05:27 WIB
PLN UPT Salatiga menyalurkan program TJSL untuk Kelompok Pemuda Tani Sedyo Utomo (suaramerdeka.com / dok PLN)
PLN UPT Salatiga menyalurkan program TJSL untuk Kelompok Pemuda Tani Sedyo Utomo (suaramerdeka.com / dok PLN)

SALATIGA, suaramerdeka.com - PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Salatiga Kembali menyalurkan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sekaligus Sosialisasi Manfaat dan Bahaya Listrik.

Kegiatan ini dalam rangka membantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan sebagai wujud dukungan PLN menyukseskan pencapaian Sustainable Development Goals (SDG’s), 

Bantuan tersebut diberikan untuk Kelompok Pemuda Tani Sedyo Utomo di Kelurahan Langensari, Kecamatan Ungaran Barat Kabupaten Semarang.

Bantuan untuk mendorong pemulihan ekonomi dan meningkatkan daya tahan UMKM setelah masa pandemi Covid-19.

Baca Juga: Oleksandr Zinchenko Resmi Gabung Arsenal, Dikontrak Jangka Panjang

Pasalnya UMKM merupakan tulang punggung ekonomi bangsa yang harus dipertahankan keberadaanya sebagai ujung tombak perekonomian

Adapun Dana bantuan yang disalurkan sebanyak Rp 70 juta, untuk bantuan pengadaan Gerobak Listrik, Mesin Pelet dan Mesin Mixer agar UMKM naik kelas.

Program TJSL PLN UPT Salatiga diharapkan dapat menjadi sebuah Inovasi melalui Gerobak Listrik, dan mampu menciptakan solusi trasportasi yang zero polutan dan efisien dan ramah lingkungan serta senantiasa menjalankan prinsip Creating Share Value.

“Alhamdulillah dari Bantuan ini dapat mendorong peningkatan ekonomi, serta memberikan penguatan pendapatan ekonomi masyarakat yang nantinya akan berdampak pada peningkatan kesejahteraan,” ujar Ali Rofii selaku Manager ULTG Salatiga.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 23 Juli 2022: Aries Agresif, Gemini Cintai Diri Sendiri, Taurus Sabar ke Pasangan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

PLN Salatiga Tambah Pelanggan Premium

Rabu, 21 September 2022 | 18:55 WIB

Bulan Dana PMI Salatiga Targetkan Raih Rp 350 Juta

Senin, 29 Agustus 2022 | 19:45 WIB
X