Rem Blong, Truk Kontainer Terguling di JLS, Timpa Pemotor, Dua Tewas

- Rabu, 20 Juli 2022 | 20:34 WIB
Truk kontainer bernomor polisi  L 8596 UQ terguling persisnya di sekitar perempatan lampu penyeberangan jalan di Kelurahan  Dukuh Sidomukti pada Rabu (20/7). (suaramerdeka.com/dok)
Truk kontainer bernomor polisi L 8596 UQ terguling persisnya di sekitar perempatan lampu penyeberangan jalan di Kelurahan Dukuh Sidomukti pada Rabu (20/7). (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Sebuah kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Salatiga.

Kali ini  sebuah truk kontainer bernomor polisi  L 8596 UQ terguling persisnya di sekitar perempatan lampu penyeberangan jalan di Kelurahan Dukuh Sidomukti Salatiga  pada Rabu, 20 Juli 2022 sekitar pukul 15.40.

Nahas, truk terguling juga menimpa pengendara sepeda motor yang berboncengan dan keduanya tewas di tempat.

Adapun sopir truk, diketahui mengalami  luka lecet.  

Baca Juga: Polisi Beberkan Ciri Ciri Pelaku Penembakan Istri TNI

Kepala Unit Kecelakaan  lalu Lintas Polres Salatiga Ipda Meysal  kepada wartawan mengatakan,  koronolgi kecelakaan ini, bermula dari  truk kontainer bermuatan jagung  melaju dari arah Solo menuju Semarang melalui JLS.

Diduga truk mengalami gangguan fungsi rem atau rem blong sehingga sopir kehilangan kendali.

"Menurut keterangan, sebenarnya kondisi gangguan fungsi rem truk sudah terjadi sejak di perempatan Kumpulrejo atau sekitar Salip Puih."

"Sopir truk itu berupaya membanting setir ke kiri sebelum menerjang lampu merah di Dukuh guna menghindari korban lebih banyak."

"Saat banting setir itu, truk memabrak pohon dan pohon tumbang. Saat bersamaan dari arah yang sama ada sebuah sepeda motor tertimpa pohon itu," katanya.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X