DPD Aptrindo Jateng DIY Ingatkan Anggotanya Tidak Gunakan Klakson Telolet

- Jumat, 18 Juni 2021 | 14:00 WIB
Klakson Telolet/Foto Tokopedia
Klakson Telolet/Foto Tokopedia




SEMARANG, suaramerdeka.com -DPD Aptrindo Jateng dan DIY menyuarakan soal keselamatan dengan mengingatkan kembali anggotanya agar tidak menggunakan klakson telolet

Wakil Ketua Bidang Sarana dan Prasarana Angkutan DPD Aptrindo Jateng dan DIY, Yanuar Iswara mengatakan klakson telolet banyak menjadi penyebab kebocoran udara pada air tank yang selanjutnya menyebabkan rem blong.

Ia pun mengimbau agar memasang rear underrun protector ( RUP ) guna meminimalisir terjadinya korban jika terjadi kasus kecelakaan tabrak belakang.

Baca Juga: Pilih Suntik atau Konsumi Suplemen Vitamin? Yuk Cek Manfaat dan Risikonya

"Kita akan senantiasa mengingatkan kepada anggota soal keselamatan dengan melakukan hal-hal konkret agar tidak terjadi kasus konyol yang dapat merugikan diri sendiri dan orang lain pada akhirnya," jelasnya di Semarang, Jumat 18 Juni 2021.

Diketahui selama ini Aptrindo Jateng dan DIY memang paling intens berhubungan dengan KNKT dan selalu mendengar, mendukung dan mengimplementasikan segala rekomendasi dari KNKT soal keselamatan di jalan.

"Penghargaan yang diberikan oleh KNKT akhir tahun 2020 kepada Aptrindo Jateng & DIY sebagai salah satu pelopor keselamatan angkutan jalan membuat kami punya tanggung jawab moril sangat berat untuk senantiasa menomorsatukan faktor keselamatan", tutup Yanuar.



Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

BST Cair, Mekanisme Penyaluran Bansos Digodog

Rabu, 21 Juli 2021 | 18:41 WIB
X