Mencuri Bebek, Dua Pemuda di Salatiga Diamankan Petugas

- Rabu, 13 Juli 2022 | 19:47 WIB
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menanyai tersangka pencuri bebek saat konferensi pers perkara ini di Mapolres, Rabu (13/7). (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana menanyai tersangka pencuri bebek saat konferensi pers perkara ini di Mapolres, Rabu (13/7). (suaramerdeka.com/dok)

SALATIGA, suaramerdeka.com - Dua pemuda harus berurusan dengan Polres Salatiga, lantaran mencuri bebek di sebuah kandang milik warga yang terletak di Kampung Legok Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga, Selasa (7/7) sekitar pukul 07.00.

Kedua pelaku tersebut yakni Zainudin (29) warga Desa Sumber Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang, dan Herwanto (29) warga Desa Tukang Kecamatan Pabelan Kabupaten Semarang.

Kapolres Salatiga, AKBP Indra Mardiana saat menggelar konferensi pers perkara ini di Mapolres Rabu (13/7) mengatakan, penangkapan pelaku setelah adanya laporan dari pemilik kandang bebek, bernama Anggi Nurega (32) warga Benggol RT 2 RW 4 Kelurahan Kauman Kidul Kecamatan Sidorejo Kota Salatiga.

Baca Juga: Lucinta Luna Kembali Jalani Operasi, Kali Ini Potong Tulang Ekor

Pelaku melakukan pencurian dengan cara melompat pagar rumah dan masuk lewat jendela.

"Pencurian itu kali pertama diketahui oleh korban pada saat ke kandang bebek miliknya untuk mengambil telor. Korban terkejut karena didapati bebek miliknya telah berkurang dari jumlah sebelumnya,"kata Kapolres.

Kapolres menambahkan, melihat itu kemudian korban memberitahukan kepada saksi Muh Kharis dan melakukan pengecekan.

Setelah dilakukan pengecekan bebek milik korban hilang 27 ekor.

Baca Juga: Penting Dipahami! Hal yang Bisa Bikin Cewek Bakal Mengejar Kamu

Selanjutnya, kata Kapolres korban mendapat informasi dari saksi Nur Ichsan yang menyebutkan bahwa pada Senin 6 Juni 2022 sekitar pukul 20.00 didapati dua orang laki-laki telah menjual bebek sebanyak 27 ekor.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Artikel Terkait

Terkini

Ibu dan Anak ASN Salatiga Dihadiahi Rp 2 Juta

Rabu, 30 November 2022 | 16:09 WIB

BRI Bantu Mobil Ambulance ke Polres Salatiga

Rabu, 30 November 2022 | 16:03 WIB

225 Kaum Muda Perempuan Salatiga Dibekali Wirausaha

Senin, 28 November 2022 | 05:20 WIB
X