Idul Adha 1443 H, RSI Sultan Agung Semarang Kurban 20 Sapi dan 26 Kambing

- Rabu, 13 Juli 2022 | 14:51 WIB
Kegiatan kurban di RSI Sultan Agung dalam rangka Idul Adha 1443 H. (foto: dok RSI Sultan Agung)
Kegiatan kurban di RSI Sultan Agung dalam rangka Idul Adha 1443 H. (foto: dok RSI Sultan Agung)

SEMARANG, suaramerdeka.com -Memperingati Idul Adha 1443H, RSI Sultan Agung Semarang melalui Panitia Idul Adha 1443H, melaksanakan penyembelihan hewan kurban sebanyak 46 hewan kurban terdiri dari 20 ekor sapi dan 26 ekor kambing pada Selasa (12/7).

Acara penyembelihan berlangsung sehat, bersih dan aman, dimulai pukul 06.00 WIB.

Penyerahan secara simbolis 1 ekor sapi yang diserahkan oleh Direktur Utama RSI Sultan Agung Semarang, dokter Said Sofwan SpAn FIPP FIPM kepada ketua Panitia Idul Adha 1443H, M Arif Hidayat, SPdI.

Baca Juga: Bahagianya 7 Zodiak Ini, Bakal Banjir Keberuntungan, Karir Sukses dan Rezeki Lancar, Rabu 13 Juli 2022

Dalam laporan ketua panitia, Arif mengatakan, bahwa para shohibul kurban terdiri dari para dokter dan pegawai RSI Sultan Agung Semarang serta beberapa rekanan.

“Kami dari tim panitia menerjunkan kurang lebih 200 orang untuk pengelolaan keseluruhan daging kurban agar lebih cepat dan efisien dan nantinya akan dibagikan kepada masyarakat sekitar RSI Sultan Agung, Panti Asuhan, dan Pondok Pesantren.” kata Arif.

Momentum Idul Adha ini juga digunakan oleh Dirut untuk lebih meningkatkan iman, takwa, dan meneladani arti kata ikhlas. Said Sofwan mengapresiasi tingkat kesadaran masyarakat dan pegawai yang meningkat untuk berkurban.

Baca Juga: Hati-hati bagi 5 Zodiak Ini, Punya Banyak Cuan Tetapi Boros

“Semoga pada Idul Adha berikutnya bisa lebih ditingkatkan lagi kesadaran untuk berkurban, agar bisa lebih banyak lagi berbagi dan dengan berbagai kita dapat mempererat tali silaturahmi, karena dengan berqurban kita juga sudah melaksanakan suatu ibadah yang mana itu juga merupakan dari wujud tanda syukur kita.” sambutnya.

Seluruh hewan kurban yang disembelih di RSI Sultan Agung Semarang tentunya tentunya telah diyantakan sehat dan bebas PMK.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Digital Contruction Jadi Akselarasi Pembangunan

Rabu, 7 Desember 2022 | 05:35 WIB

AM Jumai Terpilih Kembali sebagai Ketua FKSB

Senin, 5 Desember 2022 | 09:04 WIB

Muallaf Kota Semarang Berziarah ke Sunan Gunung Jati

Senin, 5 Desember 2022 | 08:30 WIB

LPTQ Kota Semarang Gelar Raker di Solo, Ini Hasilnya

Minggu, 4 Desember 2022 | 21:05 WIB
X