Grobogan Zona Merah, Ganjar Waspadai Pekerja Lintas Daerah

- Jumat, 18 Juni 2021 | 10:41 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo  saat meninjau percepatan vaksin di Grobogan. /Foto Jatengprov-go.id
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat meninjau percepatan vaksin di Grobogan. /Foto Jatengprov-go.id


GROBOGAN, suaramerdeka.com - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima laporan terkait banyaknya pekerja lintas daerah di Grobogan. Ganjar meminta para pekerja lintas daerah untuk hati-hati.

Menurutnya Kabupaten Grobogan yang berbatasan dengan Kudus, Jawa Tengah kini berstatus zona merah. Berdasarkan laporan yang diterimanya Bed Occupancy Rate (BOR) di beberapa rumah sakit penuh.

“Berangkat dari sini sehat, pulang juga harus sehat. Ora usah mampir-mampir. Kondisi seperti ini nggak boleh mampir-mampir,” tegasnya, Kamis 17 Juni 2021 saat meninjau percepatan vaksin di Grobogan.

Ganjar juga meminta pelayanan publik untuk tetap buka dengan mengindahkan protokol kesehatan. Hal ini disampaikannya saat melihat sejumlah perbankan yang ramai didatangi warga dan berpotensi kerumunan.

Baca Juga: WHO: Lansia Rentan Tertular Covid-19 Butuh Dukungan Kesehatan Mental di Masa Pandemi

“maka saya minta juga pelayanan publik di tempat masing-masing, seperti perbankan tetap buka. Yang perlu adalah mengatur, sehingga ngatur jaraknya, mereka satu persatu, kalau perlu dijami, kalau perlu menggunakan aplikasi, biar tidak bergerombol. Sebab kalau beberapa titik itu ditutup, terus kemudian nanti masuk ke tempat lain dan itu berasal dari zona merah, itu yang membahayakan,” tuturnya.

Terlepas dari itu, Ganjar kembali meminta dukungan dari masyarakat. Sebab penyebaran Covid-19 varian delta India ini lebih cepat dan berbahaya. Masyarakat diminta untuk menggunakan masker saat keluar rumah.

“Kita butuh dukungan masyarakat. Kalau masyarakat nggak mendukung, masih keliaran, jalan-jalan terus, nggak pakai masker, ya itu bahaya. Ini varian delta ini bahaya,” tandasnya.

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Muslimat dan Fatayat Dilatih Pemulasaraan Jenazah

Minggu, 17 Oktober 2021 | 21:25 WIB

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X