UKSW Salatiga Tambah Tiga Guru Besar di FEB

- Kamis, 17 Juni 2021 | 17:38 WIB
Tiga guru besar yang menerima SK dari LLDIKTI Wilayah VI Prof Apriani Dorkas Rambu Atahau, Prof Gatot Sasongko, dan Prof Theresia Woro Damayanti.
Tiga guru besar yang menerima SK dari LLDIKTI Wilayah VI Prof Apriani Dorkas Rambu Atahau, Prof Gatot Sasongko, dan Prof Theresia Woro Damayanti.

SALATIGA, suaramerdeka.com - Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga menambah guru besar di Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), setelah menerima Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan tentang Kenaikan Jabatan Fungsional Akademik.

Ketiga dosen tersebut adalah Prof Apriani Dorkas Rambu Atahau SE MCom PhD (Guru Besar Bidang Manajemen), Prof Dr Gatot Sasongko SE MS (Guru Besar Bidang Ekonomi Pembangunan), dan Prof Dr Theresia Woro Damayanti SE MSi Akt (Guru Besar Bidang Akuntansi).

SK guru besar diserahkan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah VI Prof Dr Ir Muhammad Zainuri DEA kepada Rektor UKSW Neil Semuel Rupidara SE MSc PhD secara daring, Kamis (17/6). Selanjutnya Rektor menyerahkan SK kepada tiga dosen FEB tersebut.

Baca Juga: Asyik, WNI di Jepang Bisa Kuliah di Usahid

''Saat ini UKSW memiliki 14 guru besar. Saya ucapkan selamat kepada para dosen yang menerima SK Guru Besar ini, karena merupakan sebuah pencapain karier tertinggi bagi seorang dosen. Terima kasih atas kontribusi pada bidang keilmuan masing-masing sehingga dapat memperoleh penghargaan serta nilai yang baik tersebut,'' kata Rektor.

Neil juga berterima kasih kepada LLDIKTI Wilayah VI yang telah memberikan dukungan dan bimbingan teknis bagi tiga dosen tersebut. Dijelaskannya saat ini masih ada tiga dosen yang sedang melengkapi berkas pengajuan Guru Besar.

Sementara itu Kepala LLDIKTI Wilayah VI Prof Muhammad Zainuri menjelaskan, penambahan Guru Besar merupakan nilai yang strategis bagi dosen dan lembaga. D

ia berharap dengan diterimanya tiga SK ini dapat menjadi modal bagi UKSW untuk melangkah menuju world class university, serta dapat memberi sumbangsih bagi peningkatan akreditasi program studi.

Baca Juga: Hendi Prioritaskan Vaksinasi Menyasar Guru Paud

Di tempat yang sama Prof Apriani Dorkas Rambu Atahau mengungkapkan terima kasih kepada LLDIKTI yang telah memberikan dukungan hingga turunnya SK Guru Besar. Prof Gatot Sasongko merupakan mantan Ketua Program Studi Ilmu Ekonomi.

Halaman:

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

Pemkab Grobogan Bakal Perketat Pengawasan Orang Asing

Jumat, 24 September 2021 | 20:29 WIB
X