Kapolres Semarang Salurkan 11 Hewan Kurban

- Minggu, 10 Juli 2022 | 19:10 WIB
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menyerahkan sapi ke pondok pesantren Miftahul Ulum Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur, untuk kurban. (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menyerahkan sapi ke pondok pesantren Miftahul Ulum Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur, untuk kurban. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA didampingi para pejabat utama Polres menyalurkan 11 hewan kurban kepada enam Pondok Pesantren, satu panti asuhan, dan dua mushala di wilayah Kabupaten Semarang.

Acara penyaluran yang dititik kumpulkan di Benteng Willem II Ungaran tersebut menyalurkan 4 ekor sapi dan tujuh ekor kambing yang langsung diterima pimpinan pondok pesantren, panti asuhan, dan panitia kurban.

"Kami jajaran Polres Semarang menyalurkan 4 ekor sapi dan 7 ekor kambing kepada ponpes, panti asuhan dan mushala. Salah satunya kami menyalurkan dan diterima langsung pimpinan ke pondok pesantren Miftahul Ulum Kelurahan Susukan Kecamatan Ungaran Timur Kiai Rohadi," kata AKBP Yovan.

Baca Juga: Prof. Imam Taufiq: Kurban Simbol Menyembelih Sifat dan Nafsu Hewani

Lebih lanjut Kapolres menyampaikan bahwa penyaluran hewan kurban tersebut merupakan dukungan serta partisipasi jajaran Kepolisian Resor Semarang kepada pondok pesantren dan masyarakat dalam perayaan Idul Adha 1443 H di tengah maraknya wabah penyakit PMK (Penyakit Mulut dan Kuku) di Kabupaten Semarang.

Adapun Ponpes yang menerima hewan kurban itu adalah Miftahul Ulum Susukan Ungaran Timur, Al Iklhas Genuk Ungaran Barat, Roudhlotul Jannah Candirejo Ungaran Barat, dan Ponpes Nurul Quran Gendurit Ungaran Timur.

Selain itu, juga Ponpes Annajiyah Pledokan Sumowono, Ponpes Darussalam Gebugab Bergas, Panti Asuhan Sahal Suhail Sidomulyo Ungaran Timur, Mushola Lengkongan Kalikayen Ungaran Timur, dan Mushala Al Hidayah Kawengen Ungaran Timur.

Baca Juga: Makan Daging Kurban Idul Adha, Tubuh Tetap Sehat, Ini 10 Konsumsi Ringan Bisa Turunkan Tekanan Kolesterol

"Hewan yang kami salurkan kali ini sudah memenuhi penerapan protokol kesehatan di masa maraknya penyebaran penyakit PMK pada hewan ternak yang digunakan untuk kurban," tuturnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

LPAI Jawa Tengah Rekrut Sukarelawan Perlindungan Anak

Jumat, 23 September 2022 | 21:30 WIB

Bawaslu Semarang Layangkan Saran Perbaikan Kepada KPU

Senin, 5 September 2022 | 21:20 WIB
X