Catat Jadwalnya! Layanan Rehabilitasi Medik di RSUP Dr Kariadi Kini Ditambah

- Minggu, 3 Juli 2022 | 17:33 WIB
Direktur Utama RSUP Dr Kariadi, drg Farichah Hanun MKes (tengah) beserta jajarannya, meresmikan penambahan layanan rehabilitasi medik di rumah sakit tersebut, Sabtu 2 Juli 2022. (suaramerdeka.com/dok)
Direktur Utama RSUP Dr Kariadi, drg Farichah Hanun MKes (tengah) beserta jajarannya, meresmikan penambahan layanan rehabilitasi medik di rumah sakit tersebut, Sabtu 2 Juli 2022. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - RSUP Dr Kariadi Semarang memperluas akses masyarakat terhadap sejumlah pelayanan, salah satunya pada layanan rehabilitasi medik.

Direktur Utama RSUP Dr Kariadi, drg Farichah Hanun MKes menjelaskan, pihaknya kini menambah waktu layanan rehabilitasi medik hingga hari Sabtu.

Sebelumnya, RSUP Dr Kariadi hanya membuka layanan Rehabilitasi Medik pada hari kerja, dari Senin sampai dengan Jumat.

Menurutnya, layanan pada akhir pekan akan memberi alternatif bagi pasien yang mempunyai aktivitas atau rutinias di hari kerja.

Baca Juga: Faisal Soh Ceritakan Detik-detik RK, Pekerja Migran Indonesia Berhasil Kabur dari Siksaan Majikan

"Dengan beragam fasilitas yang kami punya, kami bisa memberikan pelayanan yang reguler dan non reguler," kata Farichah saat meninjau layanan rehabilitasi medik di Gedung Murai, RSUP Dr Kariadi Semarang, Sabtu 2 Juli 2022.

Adapun bentuk layanan rehabilitasi medik di rumah sakit milik Kementrian Kesehatan ini antara lain fisioterapi, terapi wicara, hidroterapi, dan okupasi terapi.

"Sebagian besar memang pasien pengguna layanan fisioterapi. Intinya kami bermaksud mengoptimalkan aset yang kami miliki untuk memenuhi apa yang menjadi kebutuhan masyarakat," ujarnya.

Untuk diketahui, rehabilitasi medik merupakan pelayanan kesehatan dengan bentuk kolaboratif threatment oleh petugas yang sesuai dengan disiplin ilmunya masing-masing.

Baca Juga: Ga Perlu Daftar untuk Dapat Set Top Box STB TV Digital Gratis, Cukup Siapkan Dokumen Ini

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X