Bupati Semarang Lantik 213 Kepala Sekolah, Minta Budayakan Perilaku Wirausaha

- Kamis, 30 Juni 2022 | 21:40 WIB
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melantik 213 orang untuk mengisi jabatan kepala sekolah. (suaramerdeka.com/dok)
Bupati Semarang Ngesti Nugraha melantik 213 orang untuk mengisi jabatan kepala sekolah. (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Bupati Semarang Ngesti Nugraha melantik 213 orang untuk mengisi jabatan kepala sekolah.  Dari jumlah itu,  promosi  ada 118 orang dengan perincian kepala SMP  promosi  8 orang, dan mutasi  22 orang.

Kemudian Kepala SD yang  promosi 105 orang dan mutasi  73 orang. Kepala TK Pembina yang  promosi  ada  5 orang. Pelantikan dilakukan di pendapa Rumah Dinas Bupati, Rabu (29/6).

Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Semarang Wenny Maya Kartika mengatakan,  urgensi pengangkatan guru yang ditugaskan sebagai kepala sekolah, di samping mengisi jabatan kepala sekolah karena ada 118 jabatan yang kosong. 

Baca Juga: Raja Dangdut Berdendang di Kebumen, Balita Hingga Lansia Pun Bergoyang

"Pengangkatan ini juga dalam rangka pembinaan karier dan peningkatan kinerja  kepala sekolah," katanya.

Sementara itu Bupati Ngesti Nugraha dalam sambutan pelantikan menyampaikan, selamat  kepada para guru yang sudah dilantik sebagai kepala sekolah. Menurutnya, ini  sebagai bentuk reward atas prestasi kerja yang telah diperoleh melalui diklat kepala sekolah, dan yang dimutasi merupakan penyegaran di tempat tugas yang baru.

"Mudah-mudahan amanat yang diberikan, dapat membawa manfaat dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Semarang," katanya.

Baca Juga: Instagram Down Sempat Jadi Trending Twitter, Ini Cara Mudah Mengatasinya

Ngesti menyebut,  ada tiga tugas pokok  harus dilaksanakan  kepala sekolah. Pertama, tugas  sebagai manajerial,  yaitu tugas kepala sekolah yang berkaitan dengan pengelolaan sekolah. 

Sehingga semua sumber daya dapat disediakan dan dimanfaatkan secara optimal untuk mencapai tujuan sekolah secara efektif dan efisien.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Terkini

Pejabat Diimbau Layani Masyarakat dengan Senyum

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:07 WIB
X