Kampung Pancasila Memelihara Keguyuban Warga

- Senin, 27 Juni 2022 | 20:52 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri jalan sehat dan Kirab Budaya Kreasi Warga di Kelurahan Pudakpayung, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat menghadiri jalan sehat dan Kirab Budaya Kreasi Warga di Kelurahan Pudakpayung, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengapresiasi Kampung Pancasila yang bisa berperan dalam mempertahankan keguyuban dan kerukunan warga Kota Semarang khususnya di Kelurahan Pudakpayung.

Hal itu ditegaskan wali kota saat dirinya menghadiri kegiatan jalan sehat bersama dan Kirab Budaya Kreasi Warga Kelurahan Pudakpayung, akhir pekan lalu.

Adapun kegiatan tersebut merupakan wujud rasa syukur warga Pudakpayung yang berhasil meraih juara pertama lomba kampung Pancasila tingkat kota Semarang.

Baca Juga: Yuk Simak Ramalan Kartu Tarot Pisces, Scorpio, Aquarius, Sagitarius, Capricorn dan Libra, Selasa, 28 Juni 2022

"Saya sangat meyakini penentuan juara kampung Pancasila ini memang benar-benar tepat sasaran, Pudakpayung ini pantas menjadi sebuah cerminan Pancasila yang ada di Kota Semarang maupun di Indonesia."

"Saya tadi masuk berbagai macam budaya ditampilkan, saya diantar ke Masjid, Gereja dan Sanggar semuanya berbaur sedemikian rupa tidak membeda-bedakan antar kelompok," ujar Hendi sapaan akrab Wali Kota Semarang.

Pada kesempatan tersebut, Hendi menyampaikan bahwa tidak perlu membawa nama budaya atau kelompok etnis tertentu karena sama-sama dilahirkan di Indonesia maka wajib membuat Indonesia semakin maju.

Persoalan perbedaan telah diselesaikan oleh para pendiri bangsa kita Bung Karno dan Bung Hatta.

Baca Juga: Baik Dipelihara, Inilah 10 Ciri-ciri Perkutut yang Dipercaya Bisa Mendatangkan Rezeki dan Kekayaan

"Waktu itu Bung Karno dan Bung Hatta tidak mengarahkan negara kita sebagai negara agama justru mengarahkan sebagai NKRI yang berdasarkan Pancasila."

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Holywings Berganti Nama Menjadi Gold Dragon

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:37 WIB
X