Lestarikan Budaya dengan Lomba Perkutut Lokal Kapolres Salatiga Cup 2022

- Senin, 27 Juni 2022 | 09:28 WIB
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana (tengah) melepas burung dalam pembukaan  lomba gantangan perkutut lokal Kapolres Salatiga Cup 2022,  Minggu (26/6) di Lapangan Gantangan  Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)
Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana (tengah) melepas burung dalam pembukaan lomba gantangan perkutut lokal Kapolres Salatiga Cup 2022, Minggu (26/6) di Lapangan Gantangan Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga. (suaramerdeka.com/Moch Kundori)


SALATIGA, suaramerdeka.com - Ratusan peserta dari berbagai darah memeriahkan   lomba gantangan perkutut lokal Kapolres Salatiga Cup 2022,  Minggu (26/6) di Lapangan Gantangan  Kelurahan Dukuh Kecamatan Sidomukti Kota Salatiga.

Kapolres Salatiga AKBP Indra Mardiana mengatakan, lomba perkutut lokal ini diadakan dalam rangka peringatan Hari Jadi ke-76 Bhayangkara.

Pihaknya  mengapresiasi penyelenggaraan lomba ini karena bisa menyatukan peserta dari berbagai daerah, selain menyalurkan hobi juga menggerakkan perekonomian masyarakat.

Baca Juga: Siap-siap Kaya Dadakan, 6 Zodiak Ini Akan Kejatuhan Rezeki Nomplok, Senin 27 Juni 2022

"Burung perkutut adalah salah satu simbol kelestarian budaya Jawa. Kita semua memiliki tanggung jawab untuk meneruskan dan menjaganya agar tetap menjadi budaya Jawa," kata Indra.

Ketua Paguyuban Pelestari dan Pecinta Perkutut Lokal Seluruh Indonesia (P4LSI) Korwil Salatiga dan Kabupaten Semarang Bambang Arif S,mengatakan, lomba seperti ini bagus sebagai ajang silaturahmi dan paseduluran pemilik perkutut.

"Ini sangat kita apresiasi, karena peserta berasal dari berbagai daerah di Jateng dan DIY. Sebanyak lima kelas dibagi 10 sesi, masing-masing perkutut tampil 30 menit diambil juara. Setelahnya akan dinilai untuk grand champion," jelas Bambang. 

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X