Cegah Stunting, Hendi Ajak Masyarakat Tingkatkan Konsumsi Ikan

- Senin, 27 Juni 2022 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyapa peserta Festival Makan Nusantara di Pantai Mangunharjo Kecamatan Tugu, Semarang, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyapa peserta Festival Makan Nusantara di Pantai Mangunharjo Kecamatan Tugu, Semarang, akhir pekan lalu. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengajak masyarakat gemar sekaligus meningkatkan konsumsi ikan.

Seperti diketahui, kata Hendrar Prihadi, Indonesia memiliki hasil ikan melimpah dan resep olahan khas Indonesia juga sangat banyak.

''Ikan juga punya gizi tinggi. Proteinnya juga sangat luar biasa sehingga menyelesaikan permasalahan stunting untuk anak-anak,'' ujar wali kota yang akrab disapa Hendi.

Hal itu disampaikan Hendi saat membuka Festival Makan Nusantara di Pantai Mangunharjo Kecamatan Tugu, Semarang, akhir pekan lalu, dalam rangka memperingati bulan Bung Karno.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 27 Juni 2022: Capricorn Banyak Perhatian, Pisces Serius, Romantisme Aquarius

"Kegiatan hari ini masak-masak bersama dengan menu resepnya dari Bung Karno, yaitu dari buku Mustika Rasa," tutur Hendi.

Adapun Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Semarang ini mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut tak hanya digelar di ibu kota Jawa Tengah, melainkan juga di seluruh Indonesia.

Pasalnya, pria yang akrab disapa Hendi itu menyebutkan jika kegiatan tersebut merupakan bagian dari semangat PDI Perjuangan di seluruh Indonesia.

Kegiatan ini untuk melestarikan kekayaan resep kuliner nusantara, terkhusus yang sudah tercatat dalam buku resep 'Mustika Rasa' oleh Bung Karno.

Baca Juga: Senang Balik ke Inter Milan, Romelu Lukaku Siap Percepat Tes Medis

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X