Lurah Hebat: Kelurahan Pekunden Jaga Kebersihan Lingkungan demi Kesehatan

- Senin, 27 Juni 2022 | 05:36 WIB
Warga di Kelurahan Pekunden Semarang giat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Minggu 26 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Pekunden)
Warga di Kelurahan Pekunden Semarang giat melaksanakan kerja bakti bersih-bersih lingkungan, Minggu 26 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok Kelurahan Pekunden)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Faktor kebersihan lingkungan sangat mempengaruhi kesehatan.

Maka dari itu kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan lingkungan harus benar-benar diperhatikan.

Sebagaimana yang dilakukan Lurah Pekunden Semarang, Rohadi Rubiyanto gencar mengajak warganya melakukan kerja bakti membersihkan lingkungan.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 27 Juni 2022: Capricorn Banyak Perhatian, Pisces Serius, Romantisme Aquarius

"Kerja bakti ini dilaksanakan 2 Minggu sekali secara bergiliran di tiap RW. Kemudian setiap 1 bulan sekali dilakukan secara serentak," ujarnya, Minggu 26 Juni 2022.

Menurutnya, kerja bakti tersebut juga dalam rangka menjaga kebersihan kampung-kampung warga.

Sebab secara otomatis dengan melakukan kegiatan kerja bakti menjaga kebersihan sekaligus agar masyarakat terhindar dari berbagai macam penyakit.

Baca Juga: MotoGP Belanda: Francesco Bagnaia Juara, Fabio Quartararo 2 Kali Crash

Di antaranya, demam berdarah, gatal-gatal yang disebabkan oleh kuman bakteri dan masih banyak lagi sumber penyakit akibat lingkungan yang tidak bersih.

Selain menerapkan kerja bakti membersihkan lingkungan, pihaknya juga menerapkan edukasi kesehatan bagi masyarakat yaitu dari Puskesmas dengan penerapan pola hidup bersih.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Artikel Terkait

Terkini

X