Tunjang Pekerjaan, Perhumasri Dorong Profesi Humas Miliki Kompetensi Lebih

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 13:12 WIB
Ketua Umum Perhumasri Anjari Umarjiyanto menyampaikan paparan pada seminar kehumasan dan musyawarah wilayah Perhumasri Jateng di SMC RS Telogorejo, Sabtu 25 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)
Ketua Umum Perhumasri Anjari Umarjiyanto menyampaikan paparan pada seminar kehumasan dan musyawarah wilayah Perhumasri Jateng di SMC RS Telogorejo, Sabtu 25 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Eko Fataip)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Perhimpunan Humas Rumah Sakit Indonesia (Perhumasri) Wilayah Jawa Tengah mendorong profesi humas agar memiliki kompetensi dan wawasan lebih.

Ketua Wilayah Perhumasri Jawa Tengah, Betty Andriani mengatakan, tugas humas tidak sekadar memotret suatu kegiatan atau membuat press release untuk media.

Mereka dituntut memiliki keterampilan khusus guna menunjang pekerjaannya sebagai humas tersebut.

Sisi lain, keberadaan humas juga harus dekat dengan insan media.

Baca Juga: Ridwan Kamil Ungkap Masa Kecil Eril dan Zahra, Sering Diajak Kerja Bakti Bersama

"Organisasi ini sebagai sarana berkumpulnya para humas. Tugas kami tentu menambah wawasan dan kompetensi mereka agar profesional. Sebab kami profesi yang harus mempunyai standar kompetensi," kata Betty disela-sela seminar kehumasan dan musyawarah wilayah Perhumasri Jateng di SMC RS Telogorejo Semarang, Sabtu 25 Juni 2022.

Menurutnya, humas juga dituntut mampu mengelola keluhan dari pelanggan.

Keluhan atau komplain ini jika bisa ditangani secara baik, justru akan memberikan pengaruh positif bagi rumah sakit.

"Rumah sakit dan pelanggan dua hal yang tidak terpisahkan. Komplain pelanggan tidak selalu membuat rumah sakit jatuh, justru kalau bisa dikelola secara baik akan menjadi suatu kedekatan, dan membuat mereka semakin setia," ujarnya.

Baca Juga: Cek Asmara Zodiak Hari Ini 25 Juni 2022: Aries Kurang Perhatian, Taurus Tahan Ego, Komitmen Gemini?

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ajak Warga Semarang Bangga Pakai Batik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:59 WIB
X