Dorong Satpol PP Humanis, Hendi Raih Penghargaan dari Mendagri

- Sabtu, 25 Juni 2022 | 06:45 WIB
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri di Balai Kota Semarang, Jumat, 24 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri di Balai Kota Semarang, Jumat, 24 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menerima Penghargaan Karya Bhakti Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri.

Penghargaan untuk Hendrar Prihadi diserahkan Dirjen Bina Administrasi Kewilayahan, di Balai Kota Semarang, Jumat 24 Juni 2022.

Penghargaan ini diberikan kepada kota/kabupaten yang dinilai berprestasi dalam penyelenggaraan penegakan Perda, ketentraman, ketertiban umum dan perlindungan masyarakat.

Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi menyampaikan, Satpol PP Semarang selama ini dianggap sangat masif dalam menegakkan Perda tapi hampir tidak muncul gejolak dalam masyarakat (dalam eksekusinya).

Baca Juga: Jadwal Berat Menanti AC Milan di Awal Musim, Pioli: Kami Tak Sabar Memulai

''Kalau ada satu dua ya Alhamdulillah bisa segera diselesaikan. Kuncinya adalah menegakkan Perda boleh tapi yang humanis, diajak rembugan dulu, harus dikasih peringatan dulu. Kalau perlu dicarikan tempat pengganti. Kalau sudah ditawarkan solusi itu tapi masih tidak mau maka harus ada tindakan tegas dari Satpol PP,” terang Hendi.

Menurut Hendi, sebagai Ibu kota Provinsi, Kota Semarang menjadi tujuan orang-orang untuk mencari pekerjaan. Baik dari dalam kota maupun luar kota.

Yang menjadi permasalahan adalah tidak semua orang yang datang mencari kerja memiliki keterampilan sehingga mereka berakhir menggelandang, menjadi anak jalanan, atau mendirikan lapak-lapak liar.

“Muncul banyak problem yang kadang-kadang bertentangan antara hati nurani dan keinginan supaya kota kita menjadi rapi. Satpol PP perlu dipimpin oleh orang yang benar-benar mampu mengatasi masalah ini."

Baca Juga: Sambut Suporter Besar ke Solo, Inilah yang Diperbuat Pasoepati

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kesenian Tradisional Harus Tetap Eksis

Kamis, 18 Agustus 2022 | 20:23 WIB
X