Lurah Hebat: Kelurahan Gunungpati Berdayakan Ekonomi Masyarakat

- Jumat, 24 Juni 2022 | 19:25 WIB
Plt Lurah Gunungpati Mutmainah SE bersama warga dalam kegiatan Car Free Day, dimeriahkan dengan lomba olahan singkong, di Jl Baru Gunungpati, baru-baru ini.(suaramerdeka.com / dok Kelurahan Gunungpati)
Plt Lurah Gunungpati Mutmainah SE bersama warga dalam kegiatan Car Free Day, dimeriahkan dengan lomba olahan singkong, di Jl Baru Gunungpati, baru-baru ini.(suaramerdeka.com / dok Kelurahan Gunungpati)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lurah Gunungpati masuk dalam 15 nomine kompetisi Lurah Hebat tahun 2022, diselenggarakan Suara Merdeka Network bersama Pemerintah Kota Semarang.

“Menjadi kehormatan bagi warga Kelurahan Gunungpati di mana wilayah kita ini masuk menjadi salah satu kelurahan yang diunggulkan. Selanjutnya, kita mulai persiapan untuk kunjungan lapangan, dengan program pemberdayaan masyarakat, terutama peningkatan ekonomi pasca pandemi,” kata Plt Lurah Gunungpati Mutmainah SE.

Menurut dia, secara potensi wilayah, Kelurahan Gunungpati yang berlokasi di jantung kecamatan, menjadi daya dukung tersendiri.

Wilayah ini menempati area seluas 667,696 hektare dengan jumlah penduduk sebanyak 8027 jiwa. Jumlah tersebut terhimpun dalam 2.692 kepala keluarga, 45 RT, dan 10 RW.

Baca Juga: Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Mutmainah mengatakan, di Gunungpati terdapat tempat wisata keluarga yang berpotensi mendatangkan pendapatan warga.

Di antaranya, yaitu Pemancingan Ngrembel Asri, Pemancingan Dewandaru, Wisata Kebun Buah Monti, dan Kebun Jambu Kristal.

Ada juga wisata Goeboeg Pentjeng, yakni kebun hidroponik yang dijadikan tempat wisata edukasi.

Terdapat pula tempat wisata religi yaitu makam Adipati Wasis Joyokusumo atau Makam Pragulopati, makam pendiri Gunungpati Simbah Japar.

Baca Juga: Produktif dan Cermat dalam Bekerja, Selamat! 4 Zodiak Ini Dinanti Cuan Besar Pekan Depan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Loenpia Jazz 2022, Menikmati Alutsista dan Musik Jazz

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X