Lurah Hebat: Purwosari Masuk Nominasi Lomba Kelurahan Tingkat Jawa Tengah

- Jumat, 24 Juni 2022 | 13:24 WIB
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin memberikan sambutan saat kedatangan tim penilai evaluasi lomba kelurahan tingkat Jateng di Kelurahan Purwosari Kecamatan Semarang Utara, Jumat 24 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)
Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin memberikan sambutan saat kedatangan tim penilai evaluasi lomba kelurahan tingkat Jateng di Kelurahan Purwosari Kecamatan Semarang Utara, Jumat 24 Juni 2022. (suaramerdeka.com / Modesta Fiska)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kelurahan Purwosari Kecamatan Semarang Utara masuk menjadi salah satu nominasi dalam lomba kelurahan tingkat provinsi Jawa Tengah.

Dalam kunjungan tim penilai evaluasi perkembangan Kelurahan Purwosari, Jumat 24 Juni 2022, sejumlah penilaian di antaranya mencakup kondisi riil di lapangan, peningkatan perkembangan selama dua tahun terakhir.

Selain itu juga bagaimana upaya desa dan kelurahan dalam upaya penanggulangan wabah Covid-19.

Baca Juga: PBNU Gandeng Peruri Terapkan Layanan Digital Security

"Sudah ada tim penilai nanti akan melakukan juga proses wawancara, survei, penilaian administrasi dan implementasi di lapangan,'' kata Ketua Rombongan Tim Penilai Joko Sulistyono di Balai Kelurahan Purwosari, Jumat 24 Juni 2022.

Ditambahkan, pihaknya telah menetapkan tiga desa dan tiga kelurahan sebagai nominator pemenang lomba desa dan lomba kelurahan.

"Salah satunya Kelurahan Purwosari Kecamatan Semarang Utara ini mengalahkan 257 kelurahan yang ada di Jawa Tengah. Perlu kerja keras,'' imbuhnya.

Baca Juga: Upaya Mitigasi PMK, Sejumlah Pakar Akan Duduk Bersama dalam Seminar Nasional

Sekda Kota Semarang Iswar Aminuddin menyampaikan, Kelurahan Purwosari memiliki resiliensi sangat tinggi baik secara ketahanan sosial ekonomi infrastruktur.

''Ini adalah salah satu wilayah yang sering terendam rob dan banjir beberapa tahun lalu tapi sekarang jauh berbeda,'' jelas sekda dalam kegiatan yang dihadiri Kepala DP3A Kota Semarang Ulfi Imran Basuki.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Keamanan Wakaf, Kemenag Lakukan Pendataan Tanah Wakaf

Jumat, 30 September 2022 | 06:10 WIB

Warga Semarang Antusias Daftarkan Diri Jadi Panwascam

Rabu, 28 September 2022 | 16:43 WIB

Berkisah Karut Marut Kopi Indonesia di Kota Semarang

Rabu, 28 September 2022 | 05:20 WIB
X