Silaturahmi ke Kemenag Semarang, PD Wanita Islam Tawarkan Kerja Sama Pengelolaan Wakaf

- Jumat, 24 Juni 2022 | 10:00 WIB
Kunjungan rombongan PD Wanita Islam Kota Semarang ke Kantor Kemenag Semarang, Rabu, 22 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok PD Wanita Islam)
Kunjungan rombongan PD Wanita Islam Kota Semarang ke Kantor Kemenag Semarang, Rabu, 22 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok PD Wanita Islam)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pimpinan Daerah Wanita Islam Kota Semarang melakukan silaturahmi ke Kantor Kementerian Agama Semarang, Rabu, 22 Juni 2022

Rombongan Wanita Islam yang dipimpin ketua umum Sri Maryani itu diterima Kepala Kantor Kemenag Semarang Mukhlis Abdillah.

Pada kesempatan itu, Maryani menyampaikan rekomendasi yang dimandatkan Musyda Wanita Islam Kota Semarang beberapa waktu lalu.

Antara lain mengenai kerja sama program Wanita Islam yang ingin disinergikan dengan Kemenag, yakni edukasi wakaf yang potensinya dinilai begitu besar namun kurang tergarap dengan baik.

Baca Juga: Kata Asmara Zodiak Hari Ini 22 Juni 2022: Hasrat Romantis Aries, Waktu Berkualitas Gemini, Hubungan Taurus?

Padahal, kata Maryani, pengelolaan wakaf yang benar bisa menjadi salah satu solusi permasalahan kesenjangan sosial dan kemiskinan masyarakat kota, juga dalam pemberdayaan ekonomi produktif dan pengembangan pendidikan.

Disampaikan rekomendasi agar Kemenag melakukan inovasi pelaksanaan program untuk mewujudkan masyarakat Indonesia taat beragama, berkarakter, maju, sejahtera.

Lalu, cerdas, dan toleran dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia yang bhineka tunggal ika sesuai tantangan dan permasalahan yang berkembang di masyarakat di era global

Maryani juga menyampaikan fenomena maraknya kasus KDRT serta tingginya kasus perceraian dan fenomena pernikahan dini.

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini 24 Juni 2022: Pisces Penuh Gairah, Cobaan di Hubungan Capricorn dan Aquarius

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Loenpia Jazz 2022, Menikmati Alutsista dan Musik Jazz

Jumat, 12 Agustus 2022 | 21:27 WIB
X