Lurah Hebat: Warga Purwosari Diajak Terus Berkreasi dan Inovasi

- Rabu, 22 Juni 2022 | 22:05 WIB
Lurah Purwosari, Kecamatan Semarang, Siwi Wahyuningsih
Lurah Purwosari, Kecamatan Semarang, Siwi Wahyuningsih

SEMARANG, suaramerdeka.com - Lurah Purwosari, Kecamatan Semarang, Siwi Wahyuningsih, terus berupaya menggerakan warga di Kelurahan Purwosari Semarang agar terus berkreasi dan berinovasi untuk mewujudkan Purwosari sehat dan sejahtera.

Menurutnya, sudah tak asing lagi ketika orang menyebut Purwosari Perbalan, maka potensi atau image kriminalitasnya lah yang mengemuka.

Namun keinginannya yang kuat dan dibantu dengan para tokoh masyarakat sepakat untuk mencari, menggali, mengembangkan potensi yang ada di Kelurahan Purwosari yang belum tereksplorasi melalui dana swadaya masyarakat maupun dana pendampingan dari Pemerintah Kota Semarang.

"Saat pertama kali menjabat Lurah Purwosari saya mengamati bahwa sumberdaya manusia di Purwosari merupakan modal terbesar untuk mengembangkan potensi yang sudah ada,"

"Sehingga saya yakini akan muncul produktifas, kreativitas, inovasi yang mampu mendorong pengembangan potensi-potensi yang sebelumnya belum diintegrasikan," ujarnya, Rabu, 22 Juni 2022.

Baca Juga: Hore! Gaji Ke-13 PNS Cair Mulai 1 Juli 2022, Kemenkeu Siapkan Rp 35,5 Triliun

Adapun potensi yang dimiliki di wilayah Kelurahan Purwosari Perbalan diantaranya ada Kampung Tematik Petani Kota Nareswari, KWT Purwosari, kelompok Tari dan Senam,

Barongan, Taekwondow, Komunitas Catur, Pilah Sampah, Pokdarkamtoibmas, Sekolah PAUD dan masih banyak lagi.

Pasalnya, pengembangan inovasi dan kreativitas biasanya muncul pada keadaan yang terjepit.

Jadi selama pandemi covid 19, perekonomian terpuruk dan pelaku UMKM mengeluh.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Ajak Warga Semarang Bangga Pakai Batik

Minggu, 2 Oktober 2022 | 18:59 WIB
X