Puluhan Bangkai Kambing Dibuang di Sungai Serang Susukan, Polres Semarang Selidiki Pelaku

- Selasa, 21 Juni 2022 | 18:52 WIB
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menyaksikan penguburan bangkai kambing yang ditemukan di Sungai Serang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (21/6). (suaramerdeka.com/dok)
Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA menyaksikan penguburan bangkai kambing yang ditemukan di Sungai Serang, Kecamatan Susukan, Kabupaten Semarang, Selasa (21/6). (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Puluhan bangkai kambing berjenis domba dibuang oleh orang tak bertanggung jawab di Sungai Serang Kecamatan Susukan Kabupaten Semarang, Selasa, 21 Juni 2022.

Domba-domba tersebut diduga mati karena penyakit mulut dan kuku (PMK) yang belakangan sedang marak menyerang hewan.

"Kami sampaikan bahwa berdasar laporan warga, ada ditemukannya puluhan bangkai kambing di sekitar jembatan kali Serang."

"Kami langsung berkoordinasi Satgas PMK Kecamatan Susukan, Personil TNI dari Koramil Susukan, dan warga untuk melakukan penyusuran di sekitar jembatan di sungai itu," kata Kapolres Semarang AKBP Yovan Fatika HA didampingi Wakapolres Semarang Kompol Sigit Ari Wibowo saat mendatangi lokasi penemuan bangkai kambing tersebut.

Baca Juga: Ini Fungsi Antena untuk Siaran TV Digital, Lengkap dengan Tips Membeli Antena yang Berkualitas

Kapolres disambut Kapolsek Susukan AKP Yanto.

Menurut Kapolres, bangkai-bangkai itu diperkirakan sengaja dibuang oleh oknum tidak bertanggung jawab.

Kali pertama ditemukan oleh kepala Dusun (Kadus) Pamotan Zaenal yang sedang melintas diatas jembatan kali Serang pukul 07.00, Selasa, 21 Juni 2022.

Selanjutnya kadus melaporkan kepada pihak Polsek Susukan.

"Ada sekitar 50 ekor kambing yang ditemukan selama kami melakukan penyisiran. Kemudian langsung kami koordinasikan dengan Satgas PMK serta Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Semarang untuk dilakukan penguburan bangkai kambing sesuai dengan protokoler penanganan PMK," ucap AKBP Yovan.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat Diimbau Layani Masyarakat dengan Senyum

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:07 WIB
X