Terima Hibah Tanah, Stafsus Menag: Perhatian Pemkot Semarang Percepat Revitalisasi KUA

- Senin, 20 Juni 2022 | 08:12 WIB
Serah terima hibah tanah dari Pemkot Semarang ke Kementerian Agama di Semarang, Minggu 19 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok Kemenag)
Serah terima hibah tanah dari Pemkot Semarang ke Kementerian Agama di Semarang, Minggu 19 Juni 2022. (suaramerdeka.com / dok Kemenag)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Kementerian Agama menerima hibah tanah dari Pemkot Kota Semarang, yang akan dimanfaatkan sebagai lahan pembangunan Kantor Urusan Agama (KUA).

Hibah ditandai dengan penyerahan sertifikat tanah dari Walik Kota Semarang Hendrar Prihadi kepada Staf Khusus Menteri Agama Bidang Media dan Komunikasi, Publik Wibowo Prasetyo di Semarang.

"Bapak Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas memberi apresiasi tinggi atas penyerahan hibah tanah untuk KUA dan penyelenggaraan nikah massal ini. Ini salah satu bentuk perhatian dan kepedulian kepala daerah kepada warganya,'' ujar Wibowo, Mewakili Menteri Agama di Semarang, Minggu 19 Juni 2022.

Baca Juga: Liverpool Boyong Calvin Ramsay dari Aberdeen, Dikontrak 5 Musim

Mengutip Menag, Wibowo Prasetyo berharap langkah Pemkot Semarang ini dapat menjadi contoh bagi pejabat daerah lainnya.

Sebab, sampai saat ini masih banyak KUA yang berdiri di tanah pemerintah kabutapen/kota.

Hal itu menjadi salah satu hambatan Kementerian Agama untuk melakukan revitalisasi.

Baca Juga: Masa Depan Dispekulasikan, Ousmane Dembele Tegaskan Bertahan di Barcelona

"Kami dapat merevitalisasi Gedung KUA dengan salah satu syaratnya adalah legalitas tanahnya. Perhatian Pemda akan mempercepat program revitalisasi KUA yang digulirkan Menteri Agama Gus Yaqut Cholil Qoumas," tegasnya.

"Bapak Menteri Agama menghaturkan terima kasih, khususnya kepada Walikota Semarang Hendrar Prihadi. Semoga ini menjadi langkah kita bersama untuk mewujudkan penguatan peran KUA dalam mengelola kehidupan keberagaman, penguatan program dan layanan keagamaan sebagai pusat layanan keagamaan,” sambungnya.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Bakso Viral Seafood Korea Ada di Kuliner Kauman

Jumat, 25 November 2022 | 20:04 WIB
X