Lewat Latihan Dasar, Hendi Rangkul CPNS untuk Petakan Masalah Perkotaan

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 08:12 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan pembekalan dalam kegiatan Latihan Dasar CPNS, di Balai Kota, belum lama ini. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi saat memberikan pembekalan dalam kegiatan Latihan Dasar CPNS, di Balai Kota, belum lama ini. (suaramerdeka.com / dok Pemkot Semarang)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menekankan pentingnya CPNS di Pemerintah Kota Semarang memiliki wawasan kewilayahan.

Pasalnya Hendrar Prihadi meyakini bahwa hal tersebut menjadi dasar penting bagi CPNS dalam menjalankan tugas pengabdiannya.

Untuk itulah Hendrar Prihadi yang akrab disapa Hendi itu mengajak para CPNS untuk memetakan masalah perkotaan di Semarang melaui kegiatan Latihan Dasar CPNS, beberapa waktu lalu.

Hendi pun mencontohkan bagaimana dirinya merancang prioritas anggaran melalui pemetaan masalah yang dilakukannya.

Baca Juga: Ini Dia 5 Fakta Menarik Pengabdi Setan 2: Communion, Tambah Bikin Penasaran?

“Sebagai contoh, orang tidak bisa apa - apa, kalau sakit, maka sebelum mendorong pembangunan yang lainnya, kesehatan harus jadi prioritas awal," papar Hendi.

"Lalu apa permasalahan di kesehatan? Biaya, karena kalau orang sakit, mau miskin mau kaya bisa jadi tidak mampu karena tidak siap. Oke kita fokus di situ, dan Alhamdulillah Semarang sekarang punya program UHC (Universa Health Coverage), mau kaya mau miskin semua bisa gratis," imbuhnya.

Wali Kota Semarang pun menegaskan jika pemetaan dilakukan secara rinci maka akan melahirkan banyak inovasi dari berbagai sudut pandang pendekatan masalah.

“Contoh lain ketika Kota Semarang ingin mendapatkan Piala Adipura. Apa yang dilakukan? dari camat hingga lurah setiap hari turun ke lapangan, memandori sedulur - sedulur petugas kebersihan. Hasilnya? Kita tetap tidak pernah dapat," papar Hendi.

Baca Juga: Transfer Sadio Mane, Bayern Muenchen dan Liverpool Sudah Capai Kesepakatan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ditampart Berkeliling Kampanyekan Kerentanan Pesisir

Kamis, 8 Desember 2022 | 05:30 WIB
X