Lurah Hebat: Pendrikan Lor Kembangkan Kampung Jumat Berkah Bantu Warga Kurang Mampu

- Jumat, 17 Juni 2022 | 17:44 WIB
JUMAT BERKAH :  Plt Lurah Pedrikan Lor Semarang, Heri Rusdijo Pramono, saat menghadiri acara Kampung Jumat Berkah, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/dok)
JUMAT BERKAH : Plt Lurah Pedrikan Lor Semarang, Heri Rusdijo Pramono, saat menghadiri acara Kampung Jumat Berkah, beberapa waktu lalu. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Plt Lurah Pedrikan Lor Semarang, Heri Rusdijo Pramono, sedang berupaya mengembangkan Kampung Jumat Berkah untuk saling berbagi antar sesama dan warga yang hidupnya kurang mampu.

"Dengan begitu masyarakat merasa diperhatikan karena masih ada orang yang punya peduli sesama yang kurang mampu," ujarnya, kemarin.

Ia berharap dengan adanya Kampung Jumat Berkah di Kelurahan Pendrikan Lor, Kecamatan Semarang Tengah, kehidupan masyarakat bisa lebih baik dan sejahtera serta tidak menggantungkan uluran tangan tangan dari manapun termasuk dari kelurahan.

Baca Juga: Pengabdi Setan 2 Communion, Joko Anwar Tawarkan Sensasi Lebih Mencekam, Penasaran? Ini Sinopsisnya

"Maka dari itu kami juga ingin mengandeng atau merangkul CSR atau pengusaha dan tokoh tokoh masyarakat yang ada di Kelurahan Pendrikan Lor yang punya rasa kepedulian terhadap warga yang kurang mampu agar bisa berbagi," imbuhnya.

Menurutnya sampai saat ini kegiatan Jumat Berkah masih tetap berjalan walaupun pandemi sudah agak berkurang.

Bahkan kegiatan tersebut sudah dimulai sekitar tahun 2020 disaat ada pendemi Covid-19 dari yang awalnya hanya bisa membantu 30 orang, lalu bertambah 50 orang.

Baca Juga: Aura Seram Rumah Susun Lokasi Syuting Pengabdi Setan 2 Communion, Jangan ke Lantai 7!

Kemudian bertambah lagi 100 orang dan sekarang sudah bisa membantu sekitar 160 orang tiap hari Jumat.

"Harapannya ini bisa bertambah lagi 175 orang dan terus bisa bertambah hingga 200 orang dan seterusnya," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Rob Rendam 700 Rumah di Tambaklorok Semarang

Jumat, 2 Desember 2022 | 17:10 WIB
X