Pemkab Demak Apresiasi Layanan Matur KPU, Siap Layani Masyarakat

- Kamis, 16 Juni 2022 | 07:45 WIB
Wakil Bupati KH Ali Makhsun bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito serta seluruh komisioner KPU Demak dan Forkopimda foto bersama saat peluncuran program Matur KPU. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Wakil Bupati KH Ali Makhsun bersama Pj Sekda Eko Pringgolaksito serta seluruh komisioner KPU Demak dan Forkopimda foto bersama saat peluncuran program Matur KPU. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun mengapresiasi program layanan pengaduan Masyarakat Nguda Rasa (Matur) yang diluncurkan KPU Demak, Rabu 14 Juni 2022 malam.

Program Matur tersebut menunjukan sikap komisioner KPU yang siap melayani masyarakat terkait berbagai masalah pelayanan Pemilu dan Pilkada serentak 2024.

"Layanan Matur ini sebuah terobosan menarik karena memberi ruang bagi publik ikut menyampaikan keluhan atau pengaduan persoalan layanan dari petugas penyelenggara pemilu," kata Wakil Bupati Demak KH Ali Makhsun saat menghadiri peluncuran tahapan pemilu 2024 dan program layanan Matur di kantor KPU Demak.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang 16 Juni 2022: Berawan Sepanjang Hari

Menurut Ali Makhsun, pemilu merupakan ajang untuk berkompetisi yang berpotensi menimbulkan konflik sehingga perlu adanya yang menghantarkan agar proses kompetisi bisa berjalan pada rel yang telah ditentukan.

"Di sinilah peran KPU Demak. Mereka harus selalu profesional dan berkomitmen menjaga Pemilu 2024 agar tetap selalu berintegritas," katanya.

Wabup Demak mengajak semua stakeholder dan lembaga yang terlibat menjadi partner KPU untuk mengambil peran dalam pemilu 2024.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 16 Juni 2022: Pilihan Sulit Virgo, Cancer Emosional, Leo Abaikan Cinta!

Sebab untuk menjalankan amanah yang besar tersebut KPU Demak perlu mendapatkan dukungan dari bawaslu, pemerintah daerah, forkopimda, Desk Pemilu, OPD terkait dan masyarakat luas.

Sementara itu Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi menjelaskan bahwa program layanan Matur tersebut adalah bentuk komitmen KPU Demak dalam memberikan ruang kepada masyarakat untuk melaporkan ketika adanya indikasi terjadi penyimpangan.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Demak Santuni 3.600 Anak Yatim Piatu

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Ini 9 Fakta Pembangunan Tol Semarang-Demak

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:01 WIB
X