Nilai Investasi di Kabupaten Semarang Meningkat di Awal Tahun 2022

- Selasa, 14 Juni 2022 | 20:08 WIB
Kepala DPMPTSP Kabupaten Semarang Valeanto Sukendro bersama bupati Ngesti Nugraha (kedua dari kanan). (suaramerdeka.com/dok)
Kepala DPMPTSP Kabupaten Semarang Valeanto Sukendro bersama bupati Ngesti Nugraha (kedua dari kanan). (suaramerdeka.com/dok)

UNGARAN, suaramerdeka.com - Dinas Penanaman Modal Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Semarang mencatat total nilai investasi pada triwulan pertama tahun 2022, di kabupaten ini mencapai Rp 1,3 triliun lebih.

Jumlah itu terdiri dari penanaman modal dalam negeri (PMDN) Rp 1,07 triliun dan asing sebesar Rp 274 miliar lebih.

"Realisasi itu hampir mendekati pencapaian total investasi tahun 2021 sebesar Rp1,4 triliun," kata Kepala DPMPTSP Kabupaten Semarang Valeanto Sukendro.

Baca Juga: 7 Jenis Burung Ini Bisa Menjadikan Pemiliknya menjadi Sultan dan Banjir Cuan, Ada Perkutut Cepat Pelihara

Seiring membaiknya kondisi ekonomi nasional paska meredanya pandemi Covid-19, realisasi nilai investasi di Kabupaten Semarang juga menunjukkan kecenderungan meningkat," katanya saat menjadi pembicara dalam bincang kemitraan kemudahan perizinan usaha berbasis risiko bagi usaha mikro kecil (UKM) di The Wujil Resort, Bergas, Kabupaten Semarang, Selasa, 14 Juni 2022.

Acara yang menghadirkan para pelaku usaha mikro kecil dengan pengusaha menengah besar itu dihadiri oleh Bupati Semarang Ngesti Nugraha, pimpinan OPD terkait.

Dan ketua Apindo Kabupaten Semarang Ari Prabono, serta puluhan pengusaha.

Baca Juga: Jangan Khawatir, Televisi Tabung juga Bisa Nonton Siaran TV Digital, Begini Caranya

Valeanto optimisitis sampai akhir tahun ini jumlah investasi di daerahnya, baik dalam negeri maupun asing, akan terus naik.

Keyakinan itu didasarkan pada geliat usaha mikro kecil yang terus membaik.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pejabat Diimbau Layani Masyarakat dengan Senyum

Kamis, 28 Juli 2022 | 19:07 WIB
X