Bupati Demak Ingatkan Pilkades Jangan Timbulkan Perpecahan

- Selasa, 14 Juni 2022 | 08:24 WIB
Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan sambutan saat Pendidikan Politik bagi Masyarakat Menjelang Pilkades Serentak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)
Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan sambutan saat Pendidikan Politik bagi Masyarakat Menjelang Pilkades Serentak. (suaramerdeka.com / Hasan Hamid)

DEMAK, suaramerdeka.com - Meski pelaksanaan pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 183 desa baru akan berlangsung 16 Oktober mendatang, namun suasana politik di desa mulai menghangat.

Bupati Demak Hj Eisti'anah mengajak masyarakat untuk menjaga suasana kondusif Pilkades dan tetap mengedepankan kekeluargaan serta persaudaraan di antara sesama warga.

"Pilkades merupakan pesta demokrasi, jangan sampai pelaksanaan Pilkades ini justru menimbulkan perpecahan di antarwarga," katanya saat membuka Pendidikan Politik bagi Masyarakat dengan tema "Persiapan Pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2022" di gedung Bina Praja, kemarin.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 14 Juni 2022: Cinta Cancer Aktif, Virgo Membingungkan, Perselingkuhan Hantui Leo

Bupati Demak menuturkan, Pilkades merupakan pesta demokrasi yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam rangka memilih kepala pemerintahan desa.

Pemilu tingkat desa ini merupakan ajang kompetisi politik yang sangat strategis bagi pembelajaran politik masyarakat.

Pada momen ini, masyarakat akan menentukan siapa pemimpin desanya selama 6 tahun ke depan.

Baca Juga: Weton Hari Ini 14 Juni 2022: Selasa Legi, Keistimewaan dan Rahasia Menurut Primbon Jawa Apa?

Tingkat partisipasi politik masyarakat akan menjadi tolok ukur kesuksesan penyelanggaraan Pilkades.

"Untuk itu saya berharap masyarakat memanfaatkan Pilkades ini, berperan aktif menyukseskannya dengan menggunakan hak pilihnya," tutur bupati.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pemkab Demak Santuni 3.600 Anak Yatim Piatu

Senin, 8 Agustus 2022 | 20:00 WIB

Ini 9 Fakta Pembangunan Tol Semarang-Demak

Rabu, 3 Agustus 2022 | 11:01 WIB
X