Meski Sudah Divaksin, Tetap Diimbau Laksanakan Protokol Kesehatan

- Selasa, 15 Juni 2021 | 16:45 WIB
Vaksin AstraZeneca. (suaramerdeka.com / dok)
Vaksin AstraZeneca. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Para pegawai di RS Columbia Asia selesai divaksin. Total ada 1.339 orang terdiri dari 1.339 tenaga kesehatan dan staf di tiga rumah sakit Columbia Asia Indonesia. Mulai dari Medan, Jakarta, hingga Kota Semarang.

Menurut CEO RS Columbia Asia Indonesia, Naveen Kumaar Mantha, program vaksin sangat berpengaruh dalam melindungi para tenaga medis dan staf yang memiliki tugas sebagai garda depan.

"Vaksin menjadi salah satu cara dalam memberikan keamanan beraktivitas di masa pandemi ini. Tidak hanya karena dapat melindungi diri sendiri, namun juga keluarga dan lingkungan sekitar. Vaksin bagi tenaga kesehatan dan staf telah dilakukan di tiga unit rumah sakit yaitu Medan, Semarang dan Pulomas Jakarta," ujarnya.

Baca Juga: Covid-19 Mengganas, 5 Desa di Rembang Lockdown

Meski sudah divaksin, Naveen Kumaar Mantha juga himbauan tenaga medis, staf rumah sakit, juga masyarakat untuk tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan maksimal. Ini untuk mencegah adanya penularan baru.

Sementara itu, Country Operations Manager RS Columbia Asia Indonesia, Deasy Mochtar berpendapat langkah vaksin ini dilakukan guna menjamin keamanan, kenyamanan dan keselamatan pasien di RS Columbia Asia Indonesia.

"Masyarakat wajib memahami fungsi dari program vaksin ini. Yaitu sebagai cara aman melatih tubuh untuk mengenal dan melawan virus Covid-19 dengan sistem kekebalan tubuh. Harapannya, rantai penularan dapat diputus dan pandemi lebih cepat teratasi, tak kenal maka tak kebal," tambahnya.

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Hendi Dukung Desa Kekebalan Komunal AKABRI 1999

Rabu, 20 Oktober 2021 | 19:25 WIB
X