Buka Peluang Kerja Sama dengan Belanda Atasi Banjir

- Rabu, 8 Juni 2022 | 23:49 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersalaman dengan perwakilan Blue Deal dari Belanda di 5th Avenue, Gajahmada, Semarang. (suaramerdeka.com/dok)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersalaman dengan perwakilan Blue Deal dari Belanda di 5th Avenue, Gajahmada, Semarang. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Wali kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut baik kerja sama yang ditawarkan oleh Pemerintah Belanda dalam upaya penanganan persoalan banjir dan rob.

Hal tersebut dikemukakan wali kota yang akrab disapa Hendi usao mengadakan pertemuan dengan Tim Program Blue Deal dari Belanda, baru-baru ini.

Acara itu merupakan bagian dari rencana Program Blue Deal yang ditawarkan oleh Dutch Water Authorities (Otoritas Air Belanda) dan Kementerian Luar Negeri Belanda dan Infrastruktur dan Pengelolaan Air.

Baca Juga: Mujur, 5 Zodiak Ini Bakal Banjir Keberuntungan, Kamis 9 Juni 2022, Cek Libra, Gemini dan Virgo

Tujuannya untuk membantu memecahkan permasalahan mengenai pengelolaan air dunia.

“Penanggulangan banjir dan rob menjadi salah satu prioritas pembangunan yang terus dilakukan oleh Pemerintah kota Semarang."

"Jadi kami menyambut baik dan mengapresiasi penawaran kerja sama dari Pemerintah Belanda melalui program Blue Deal ini."

"Kita penjajakan dulu, kita kaji sejauh mana kebermanfaatannya bagi kota Semarang,” tutur Hendi.

Baca Juga: Rezeki Meroket, 5 Shio Ini Paling Bahagia di Bulan Juni 2022, Siap Beli Mobil Baru

Lebih lanjut dirinya menjelaskan jika ada dua bentuk kerja sama yang ditawarkan Belanda melalui Program Blue Deal. Pertama bantuan pengelolaan pompa penyedot banjir.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X