Lurah Hebat: Kelurahan Karangrejo Dorong Perekonomian Warga

- Senin, 6 Juni 2022 | 20:52 WIB
Lurah Karangrejo, Sudarsono (suaramerdeka.com/dok)
Lurah Karangrejo, Sudarsono (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaranmerdeka.com - Lurah Karangrejo, Sudarsono terus mendorong perekonomian warganya. Berbagai cara dilakukan, seperti pengembangan UMKM, hingga digelarnya Pasar Krempyeng setiap Minggu dan Jumat Berkah.

Di bidang kesehatan, sudah berjalan pospindo di mana kadernya melakukan pemeriksaan rutin kepada warga Karangrejo secara periodik.

Sudarsono mengatakan, untuk UMKM sudah masuk wadah Binaan Dinas Koperasi dan UMKM Kota Semarang melalui Gerakan Terintegrasi Masyarakat Koperasi dan Usaha Mikro (Gerai Kopimi). Mereka terus diberikan pelatihan agar produknya terus berkembang dan dipasarkan secara luas.

Baca Juga: Hendi dan Gibran Masuk Calon Potensial Gubernur DKI Jakarta

Ada beberapa UMKM menonjol di Kelurahan Karangrejo, salah satunya pengrajin Jamur Tiram yang berada di RW 03.

Di wilayah itu, dulu ada beberapa warga yang menjadi pengrajin Jamur Tiram. Namun karena beberapa hal, kini hanya menyisakan satu orang yang bertahan.

''Dulu, ada kelompok masyarakat Pengrajin Jamur Tiram yang diketuai Heru Junaini. Hasilnya lumayan. Sudah diberikan pelatihan, namun kini hanya satu yang bertahan, yakni ya Heru Junaini sendiri. Keterbasan tempat menjadi alasannya,'' ujar Sudarsono.

Lurah Sudarsono berencana untuk mengembangkan Jamur Tiram. Ini karena merupakan potensi di daerahnya dan bisa meningkatkan perekonomian warga.

Baca Juga: Jago Berhemat, Cari 5 Zodiak Ini dan Minta Saran Bagaimana Mengatur Keuangan

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Holywings Berganti Nama Menjadi Gold Dragon

Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:37 WIB
X