Tanggul Laut Segera Dibangun, Wali Kota: Kuncinya di Pelindo dan Lamicitra

- Selasa, 31 Mei 2022 | 08:24 WIB
 Titik jebolnya tanggul laut di kawasan berikat Lamicitra gambar diambil menggunakan drone. (suaramerdeka.com /dokumentasi Polda Jateng)
Titik jebolnya tanggul laut di kawasan berikat Lamicitra gambar diambil menggunakan drone. (suaramerdeka.com /dokumentasi Polda Jateng)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali - Juwana akan membangun tanggul laut di pesisir Tambaklorok guna mengatasi rob.

Rencana pembangunan tanggul laut ditandai dengan MoU antara Pelindo 3 dengan Pemkot Semarang di Balai Kota, Senin 30 Mei 2022.

Melalui MoU tersebut, Pelindo akan menyerahkan aset untuk dipinjamkan ke pemerintah guna pembangunan tanggul laut sebagai upaya mengentaskan rob di Semarang Utara dan Semarang Timur.

Regional Head 3 Pelindo, Ardhy Wahyu Basuki menuturkan jika MoU pihaknya dengan Pemerintah Kota Semarang dimaksudkan untuk mendukung dan menyukseskan pembangunan tanggul laut.

Baca Juga: Asmara Zodiak Hari Ini 31 Mei 2022: Percintaan Gemini Semakin Baik, Taurus Menggoda, Aries?

"MoU ini untuk menyukseskan pembangunan tanggul laut di Kawasan Tambaklorok. Pemerintah melalui BBWS akan membangun tanggul laut untuk fasilitas umum (fasum). Harapannya proyek ini menjawab tantangan yang dihadapi masyarakat saat ini yakni rob," terang Ardhy.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menjelaskan Pelindo ataupun kawasan industri yang ada di Tanjung Emas sebenarnya juga was-was dengan banjir rob.

Pasalnya tanggul laut yang kemarin jebol dua titik di Lamicitra sepanjang 25 meter dan 10 meter berimbas pada Pelindo.

Saat ini telah dilakukan penambalan dengan menggunakan sand bag serta trucuk bambu.

Baca Juga: Penari yang Dikendalikan Badarawuhi Akan Terlihat Cantik, Om Hao: Tapi Raganya Sakit hingga Kelelahan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Camat Gajahmungkur Siap Fasilitasi Kegiatan Badko LPQ

Selasa, 7 Februari 2023 | 22:28 WIB

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X