Pelindo Serahkan Aset, Pembangunan Tanggul Laut Segera Dimulai

- Selasa, 31 Mei 2022 | 06:15 WIB
 Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendatangani MoU penyerahan aset Pelindo ke pemerintah guna membangun tanggul laut. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mendatangani MoU penyerahan aset Pelindo ke pemerintah guna membangun tanggul laut. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Penanganan banjir rob di Kota Semarang secara jangka panjang akan segera dilakukan.

Pemerintah Pusat melalui Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali - Juwana akan membangun tanggul laut di pesisir Tambaklorok guna mengatasi rob.

Rencana pembangunan tanggul laut ditandai dengan MoU antara Pelindo 3 dengan Pemkot Semarang di Balai Kota, Senin 30 Mei 2022.

Melalui MoU tersebut, Pelindo akan menyerahkan aset untuk dipinjamkan ke pemerintah guna pembangunan tanggul laut sebagai upaya mengentaskan rob di Semarang Utara dan Semarang Timur.

Baca Juga: Akuisisi Tuntas, Chelsea Resmi Dimiliki Konsorsium Todd Boehly

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengungkapkan, persoalan dan penanganan banjir dan rob di Ibu Kota Jawa Tengah telah direncanakan jauh-jauh hari dan terus berproses.

Salah satunya dengan mencanangkan program pembangunan tanggul laut.

"Proyek ini sudah direncanakan dari jauh-jauh hari dengan solusi pembangunan tanggul laut di sepanjang Tambaklorok menggunakan sheet pile," terang Hendi, sapaan akrab wali kota, kemarin.

Pada awal tahun lalu, BBWS lanjut Hendi, telah menyetujui program tersebut, namun terkendala lahan yang belum dihibahkan.

Baca Juga: Penari yang Dikendalikan Badarawuhi Akan Terlihat Cantik, Om Hao: Tapi Raganya Sakit hingga Kelelahan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Lontong Cap Go Meh Simbol Pembauran dan Kerukunan

Senin, 6 Februari 2023 | 18:23 WIB
X