IIDI Prioritaskan Penanganan Stunting, Siap Sinergi dengan Pemkot

- Minggu, 29 Mei 2022 | 17:39 WIB
Para pengurus IIDI Cabang Kota Semarang periode 2022-2025. (suaramerdeka.com/dok)
Para pengurus IIDI Cabang Kota Semarang periode 2022-2025. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang mendorong Ikatan Istri Dokter Indonesia (IIDI) Cabang Kota Semarang untuk terlibat aktif dalam penanganan dan pencegahan stunting.

Wakil Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, Pemkot Semarang juga berharap bisa bergerak bersama dengan IIDI Cabang Kota Semarang untuk mewujudkan masyarakat sejahtera.

"Persoalan stunting masih menjadi sorotan kami. Karena itu, pemerintah siap bekerja sama dengan IIDI untuk menciptakan kondisi kesehatan masyarakat yang baik.

Baca Juga: Apakah Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan? Ini Kabar Terbaru Pencarian Eril

Salah satunya berupaya menurunkan kasus stunting," kata wakil wali kota yang akrab disapa Mbak Ita saat menghadiri halalbihalal sekaligus pengesahan pengurus IIDI Cabang Kota Semarang masa bakti 2022-2025 di Hotel Pandanaran, Sabtu, 28 Mei 2022.

Ketua IIDI Cabang Kota Semarang, Dra Tini Mardiana mengemukakan, pihaknya siap menjalin sinergisitas dengan Pemkot Semarang dalam program sosial dan kesehatan masyarakat, tak terkecuali penanganan dan pencegahan stunting.

Dia menyebut, ada sejumlah kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan oleh seluruh cabang IIDI se-Indonesia, termasuk program unggulan dari Pengurus Besar (PB) IIDI.

Baca Juga: Pencarian Eril Bakal Difokuskan di 2 Pintu Air, Perahu Sensor Bakal Diterjunkan

"Menyangkut program, kami selalu berpedoman pada hasil Muktamar IIDI. Program Bulan Bakti pada Juli mendatang juga mengangkat tema mengenai stunting, sehingga kebetulan sama dengan program unggulan dari PB IIDI," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kota Semarang, dr Elang Sumambar menyatakan, sebagai organisasi profesi dokter, pihaknya siap membantu program kerja IIDI.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X