Kondusivitas Masyarakat Terjaga, Gus Kautsar Sebut Semarang Jadi Contoh Keberkahan

- Sabtu, 28 Mei 2022 | 08:24 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Gus Kautsar saat menghadiri Lailatul Ijtima' Halalbihalal PC NU Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi dan Gus Kautsar saat menghadiri Lailatul Ijtima' Halalbihalal PC NU Kota Semarang. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ulama muda kharismatik dari Ploso Kediri, KH. Muhammad 'Abdurrahman Al Kautsar, atau yang biasa disapa Gus Kautsar menyebutkan Indonesia adalah negara yang penuh keberkahan, dan Kota Semarang menjadi salah satu contohnya.

Menurut Gus Kautsar, meski beberapa hari ke belakang Kota Semarang terus disorot soal berita rob yang melanda pesisir, namun kondusivitas dan kekompakan masyarakat bisa tetap terjaga.

Adapun hal itu disampaikan Gus Kautsar saat menghadiri Lailatul Ijtima' Halalbihalal PC NU Kota Semarang, yang diselenggarakan MWC NU Tembalang.

Dalam kesempatan tersebut sejumlah ulama Nahdlatul Ulama di Kota Semarang hadir, termasuk Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi.

Baca Juga: Cegah Perundungan, Deklarasi Sekolah Ramah Anak Perlu Dikuatkan Lagi

"Bayangkan pak, Semarang ini kena rob, kita masih bisa halalbihalal, luar biasa," ujar Gus Kautsar.

Gus Kautsar sendiri meyakini bila kondusivitas masyarakat tersebut terjaga karena pejabat dan ulamanya berperilaku baik.

Dirinya pun meyakini masyarakat Semarang akan terus kondusif dalam menghadapi berbagai tantangan selama pejabat hingga tokoh agamanya dianggap baik.

"Masyarakatnya akan aman dan baik - baik saja selama pejabatnya tidak zalim terhadap rakyatnya, ulamanya terus istiqomah, juga sesepuhnya terus mendorong anak mudanya untuk terus mengaji dan memahami Alquran," jelasnya.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 28 Mei 2022: Awal Baru Sagitarius, Fase Menarik Cinta Libra, Scorpio Siap Pesta!

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Semarang Tawarkan Proyek LRT dan Trem

Selasa, 28 Juni 2022 | 18:59 WIB

Pemerintah Diminta Pikirkan Hak Narapidana

Senin, 27 Juni 2022 | 22:17 WIB

Kampung Pancasila Memelihara Keguyuban Warga

Senin, 27 Juni 2022 | 20:52 WIB
X