Pemkot Akan Jernihkan Sungai di Semarang, Kembangkan Eco Enzyme

- Jumat, 27 Mei 2022 | 08:12 WIB
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuangkan cairan Eco Enzym di Kali Semarang daerah Kebon Dalem, Kamis 26 Mei 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menuangkan cairan Eco Enzym di Kali Semarang daerah Kebon Dalem, Kamis 26 Mei 2022. (suaramerdeka.com / Hendra Setiawan)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Berbagai upaya dilakukan Pemkot Semarang untuk mengolah sampah dan menjernihkan air sungai.

Salah satunya terus mengembangkan Eco Enzyme dalam upaya penjernihan sungai.

Selain menjernihkan sungai, Eco Enzym juga digunakan untuk mengurai sampah organik dan mengilangkan bau tidak sedap akibat tumpukan sampah di TPA Jatibarang.

Sebagai langkah penjernihan, cairan Eco Enzym dituangkan di Kali Semarang daerah Kebondalem, Semarang.

Baca Juga: Hadapi Toulon Cup di Prancis, Timnas Indonesia Siapkan 22 Pemain

Kegiatan itu dilakukan Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi bersama Komisi Keadilan, Perdamaian, dan Keutuhan Ciptaan (KKPKC) Kevikepan Semarang dan sejumlah animator Laudato Si'.

Kegiatan tersebut menjadi serangkaian acara Pekan Laudato Si, yang merupakan upaya bersama dari seluruh warga Gereja Universal untuk menyerukan perlunya aksi riil pertobatan ekologis.

Wali kota yang akrab disapa Hendi itu menuturkan, Eco Enzyme ini digunakan untuk menjernihkan air sekaligus mengurangi timbunan sampah khususnya di Kota Semarang.

Baca Juga: Intip Asmara Zodiak Hari Ini 27 Mei 2022: Cinta Bebani Libra, Hubungan Scorpio Bikin Bingung, Sagitarius?

"Program ini dapat menjadi sebuah upaya untuk mengolah sampah yang ada di TPA yang nantinya bisa dimanfaatkan untuk mewujudkan bumi bersih dan lebih sehat. Selain itu juga kegiatan ini perlu didukung supaya sungai dapat menjadi bersih,” tutur Hendi, Kamis 26 Mei 2022.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jalan Sehat Bareng Polisi Tembus 4.000 Peserta

Sabtu, 25 Juni 2022 | 10:36 WIB

Jalan Sehat Bareng Polisi Buka Layanan Vaksinasi

Jumat, 24 Juni 2022 | 19:16 WIB
X